Bagaimana Menyimpan Alamat Website dengan Facebook

Bagaimana cara menyimpan alamat situs web dengan Facebook

Bagaimana Menyimpan Alamat Website dengan Facebook

Tahukah Anda bahwa Facebook juga dapat bertindak sebagai bookmark, yaitu. H. sebagai tempat menyimpan alamat website? Ya, seperti aplikasi saku. Fitur bernama Facebook Save ini mungkin kurang familiar bagi sebagian orang. Namun Facebook mengklaim ada sekitar 300 juta orang yang menggunakan fitur ini.

Sama seperti Pocket (atau Pinterest, Tumblr, dll), layanan ini menggunakan ekstensi di browser. Ekstensi Chrome, tepatnya. Jadi itulah langkah pertama yang perlu kita ambil.

Instal ekstensi Simpan Facebook dari Toko Web Chrome.
instal-facebook-simpan-ekstensi-di-chrome
Tombol simpan Facebook akan muncul di sebelah kanan kolom URL halaman (bilah alamat). Jika sudah terpasang, kita bisa menggunakannya. Jika ada artikel yang ingin Anda baca nanti, klik saja tombol simpan Facebook.
Simpan alamat situs web di Facebook
Karena layanan ini disediakan oleh Facebook, artikel yang kami simpan tersedia dan disinkronkan di berbagai aplikasi Facebook (atau situs web).
Untuk melihatnya di aplikasi Facebook, silakan buka: Lainnya > Disimpan. Daftar item yang telah kita simpan akan muncul. Jika Anda ingin membacanya, klik saja artikel yang bersangkutan. Jika Anda ingin berbagi, cukup klik ikon elips () di sebelahnya. Lihat Facebook simpan di aplikasi

Saya rasa fitur save Facebook ini akan berguna ketika Anda malas memiliki banyak layanan/aplikasi. Facebook relatif dapat diakses di berbagai platform. Jadi, jika Anda memiliki hobi blogging, fitur ini akan sangat membantu.

Lihat juga
Cara menggunakan fitur Text to Voice Microsoft Word untuk membaca dokumen
Dalam tutorialnya

Kelemahan dari Facebook Save dibandingkan dengan layanan seperti Pocket adalah bahwa tautan yang disimpan tetap terbuka di browser dan memerlukan koneksi internet. Fitur ini tidak menyimpan cache untuk akses offline.

Cara menggunakan Facebook sebagai tempat menyimpan alamat website alias bookmark. Semoga menambah wawasan dan bisa menjadi alternatif.

Sumber :