Analisis Sikap Puan Cuekin Sela Anggota PKS

Sidang paripurna persetujuan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu berakhir dengan perselisihan antara PKS dan pimpinan DPR. Pasalnya, interupsi anggota DPR dari Kelompok PKS, Fahmi Alaydroes, diabaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Analisis-Sikap-Puan-Cuekin-Sela-Anggota-PKS

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyayangkan sikap Puan

yang mengabaikan interupsi anggota Dewan Fraksi PKS. Menurutnya, Puan seolah sedang menunjukkan politik tirani mayoritas di paripurna.

“Sayang sekali interupsi itu ditolak. DVR adalah tempat di mana ide-ide diperdebatkan. Tempat di mana ide-ide diperdebatkan. Biarkan saja politisi PKS menyuarakan protesnya. seperti buih di laut karena mayoritas DPR sudah solid mendukung pemerintah,” ujarnya. Adi dihubungi pada Senin (8 November 2021).
Baca juga:
Nama adalah! Ketua rombongan PDIP itu mendekati anggota DPRD PKS, Puan. menganggap

“Tapi secara kelembagaan, Puan sebagai ketua DPR harus menunjukkan kehangatannya dengan protes dan diinterupsi. Dalam politik ini disebut ‘tirani mayoritas’.

Selain itu, Adi memperkirakan sikap Puan bisa berdampak negatif terhadap calon presiden

yang diprediksi pada 2024.

“Dari segi komunikasi politik, Bu Puan bukanlah sosok yang baik yang diramalkan sebagai calon potensial pada 2024. Umpan baliknya bisa negatif karena Puan terlihat belum siap untuk perang ide dengan dewan lain yang kedua kalinya. , tidak ada yang mendukung juga, tetapi penolakan untuk mengganggu adalah masalah serius dalam politik, “katanya.
Baca juga:
Jalan mulus Jenderal Andika Perkasa menuju Panglima TNI

Selain itu, Adi mengatakan Puan juga terkesan belum sepenuhnya matang sebagai calon pemimpin di masa depan. Dia mengatakan bahwa mengabaikan interupsi ini dapat merusak citra politik Puan Maharani.

“Umpan baliknya kurang bagus. Anda dianggap belum sepenuhnya berkembang sebagai calon top masa depan.

Jika Anda ingin menolak interupsi pengurus PKS, bukan Puan yang harus memimpin prosesnya, melainkan perwakilan FREP lainnya, untuk menghindari publik. paparan.” pengeroyokan. Buktinya kamu dibully lagi karena itu. Kelihatannya sepele, tapi image itu penting dalam politik. Intinya untuk kepentingan ke depan harus dihindarkan hal-hal yang bisa memancing polemik dan kehebohan sekecil apapun itu,” ujarnya.

 

Lihat Juga :

gb whatsapp

gb whatsapp

gb whatsapp

gb whatsapp

gb whatsapp