6 Cara Duet di TikTok Agar FYP Tanpa Aplikasi Mudah!!

Ada banyak cara untuk membuat video TikTok lebih populer, salah satunya duet, cukup mudah ada beberapa cara duet di TikTok yang terlihat video Anda lebih kreatif. Video duet dengan pengguna TikTok lainnya ini kini lagi menjadi tren yang populer dan videonya selalu muncul di timeline.

Kreatifitas pengguna TikTok memang tak ada habisnya termasuk membuat video kreatif yang menjadi inspirasi.

6 Cara Duet di TikTok dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Aplikasi TikTok ini memiliki beragam cara lebih kreatif, salah satunya dengan membuat video duet dengan pengguna lainnya dengan mudah. Video duet ini begitu populer ditambah lagi apabila video tersebut masuk dalam golongan FYP atau For Your Page yang berarti masuk kategori populer.

Begitu banyak video duet yang bisa kamu coba, seperti bernyanyi, tebak-tebak-an, challenge bareng dengan pengguna lainnya. Uniknya video duet ini juga bisa digunakan untuk seru-seruan atau unjuk kebolehan lho. Yuk simak langkah-langkahnya cara duet di TikTok dengan mudah.

  • Masuk ke ikon berwarna putih yang ada di bagian kanan bawah Anda yang membuat kamu langsung masuk ke profil pengguna kamu di TikTok
  • Langkah selanjutnya masuk ke halaman followers Anda di halaman profil tersebut.
  • Cari daftar mencari teman yang ingin Anda kirimi video duet di TikTok dan klik langsung.
  • Klik video yang ingin kamu kirimi ke teman kamu di TikTok dan ketuk di bagian atasnya untuk membuka video tersebut.
  • Lalu selanjutnya, Anda bisa mengetuk tombol share yang ada di video tersebut.
  • Tombol tersebut terletak di sisi kanan, maka Anda akan menemukan pilihan berbagi dan pilih duet.

Tombol-tersebut-terletak-di-sisi-kanan-maka-Anda-akan-menemukan-pilihan-berbagi-dan-pilih-duet

6 Cara Mengaktifkan Tombol Duet di TikTok

Selain cara di atas, ada cara lain sebelum kamu bisa duet dengan pengguna TikTok lainnya, yaitu mengaktifkan tombol duet. Bagi Anda pemilik video duet tersebut, maka kamu perlu mengaktifkan tombol satu ini karena nantinya video tersebut bisa terbuka untuk diduetkan oleh pengguna lainnya.

Apabila Anda tak ingin video yang Anda digunakan untuk duet pengguna lainnya, maka Anda tak perlu mengaktifkan tombol satu ini di akun TikTok Anda. Simak deretan langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama adalah memiliki tombol duet di video yang milik Anda
  • Setelah itu, pilih tombol merah besar, lalu tombil kamera di tengah bagian bawah layar untuk merekam duet.
  • Usai merekam video, pilih bagian yang ada di sisi layar seperti filter video, kecepatan untuk mengedit duet Anda.
  • Setelah diedit, pilih tanda centang di sebelah kanan.
  • Lalu edit video TikTok Anda dan klik tombol Next dan isi deskripsi video Anda.

Lalu-edit-video-TikTok-Anda-dan-klik-tombol-Next-dan-isi-deskripsi-video-Anda

  • Langkah terakhir adalah pilih tombol ‘’Post’’ dan video duet Anda sudah diunggah.

Apa Itu Duet TikTok?

Banyak video TikTok yang bisa dikreasikan penggunanya, salah satunya duet TikTok yang kreatif versi Anda sendiri. Kreasi video ini menempatkan video asli di satu sisi dan di sisi lainnya adlaah video Anda sendiri yang sudah kreasikan sedemikian mungkin, entah dibuat versi parodi dll.

Video duet ini bisa Anda gunakan untuk membuat akun TikTok Anda menjadi lebih menariik dan menjadikan langkah menjadikan akun TikTok Anda centang biru. Selain itu, ada banyak keunggulan bagi Anda yang mau membuat video duet di TikTok satu ini, yuk simak deretannya.

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru

Cara-Mudah-Mendapatkan-Centang-Biru

Membuat video duet di TikTok merupakan salah satu memanfaatkan kolaborasi dengan pengguna lainnya. Hal ini membuat jangkauan video yang kamu unggah dan ditonton menjadi lebih lua. Hal ini yang menyebabkan video Anda bisa lebih banyak ditonton dan banyak pengikutnya.

Langkah ini menjadikan Anda untuk makin mudah mendapatkan centang biru, centang biru sendiri merupakan salah satu tanda apabila akun TikTok Anda sudah terverifikasi oleh TikTok langsung, sehingga video yang Anda unggah nantinya bisa lebih banyak penyebarannya.

Kreativitas Tanpa Batas

Kreativitas-Tanpa-Batas

Selain mendapatkan centang biru di akun TikTok, dengan duet bersama pengguna lain akan membuat kreativitas Anda lebih terbangun. Dengan adanya duet, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk membuat karya bersama dengan para conten creator lainnya di video.

Hal ini juga membuat motivasi bagi pengguna lainnya untuk terus berkarya bersama dengan conten creator lainnya. Anda bisa duet menari, menyanyi dan challenge dan parodi melalui virtual dengan banyak orang tak terkecuali conten creator lain yang Anda idolakan.

Kolaborasi dengan Content Creator Idola

Kolaborasi-dengan-Content-Creator-Idola

Fitur duet yang dihadirkan TikTok ini merupakan kesempatan baru untuk Anda berkolaborasi bersama dengan conten creator idola melalui virtual. Anda bisa berkolaborasi bernyanyi dengan idola Anda atau bahkan kolaborasi dalam hal dialog yang diparodikan, cukup menarik bukan?

Selain itu, Anda juga bisa berkesmpatan muncul dalam satu frame dengan idola Anda dalam fitur duet di TikTok ini. Cukup menarik, hal ini tak bisa dilakukan oleh conten creator lainnya di platform lain. Fitur unggulan ini yang membuat TikTok berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya.

Apa Itu Aplikasi TikTok? Serta Keunggulannya

Cara duet di TikTok di atas memungkinkan terjadi apabila kamu memahami apa itu aplikasi TikTok sebelumnya. Aplikasi besutan ByteDance ini kini makin populer usai jadi trend di Indonesia hingga Dunia. Aplikasi berbagai video singkat ini menarik karena bisa memberikan informasi lewat video.

Video singkat yang terdapat di TikTok pun beragam mulai dai video dance, challenge, prank, duet hingga video informasi seperti tutorial bahkan racun belanja barang-barang unik. Keunikanya, durasinya yang cepat dan beragam membuat banyak orang tak mudah bosan, berikut keunggulannya.

1. Durasi yang singkat

Durasi-yang-singkat

Durasi yang singkat ini menjadi ciri khas dan keunggulan dari video Tikok, pasalnya banyak orang yang mudah bosan dengan video yang berdurasi lama. Dengan melihat beragam video di TikTok, kamu akan mendapatkan banyak video kreatif kurang dari satu menit. Cukup menarik buat diinstal.

Durasi video yang kurang sari satu menit dinilai sangat efektif karena pembuat video dan penikmatnya tak perlu lama-lama dan capek membuat banyak konten video. Penikmatnya pun begitu mendapatkan informasi menarik dalam durasi yang singkat, serta menambah skill editing video durasi singkat.

2. Informasi yang Beragam

Informasi-yang-Beragam

Tak cuma sekedar video singkat, di aplikasi TikTok Anda juga bisa melihat beragam informasi menarik seputar tutorial singkat dan funfact yang dikemas secara menarik dan tak membosankan. Bahkan Anda bisa membuat video challenge unik dengan teman dan mengedit video sekreatif mungkin.

Selain itu, Anda juga bisa duet dengan pengguna TikTok lainnya, untuk mengetahui cara duet di TikTok, simak caranya di atas ya. Anda bisa menggabungkan video Anda dengan pengguna lainnya untuk berduet bernyanyi, unjuk kebolehan atau parodi-parodi yang menghibur, menarik bukan?

3. Lagu Original

Lagu-Original

TikTok membuat penggunanya kagum dengan lagu-lagunya yang sudah legal digunakan oleh penggunanya. Bahkan terdapat ribuan potongan lagu yang bisa diigunakan oleh penggunanya dan hal tersebut gratis tak perlu izin lagi kepada pemilik lagu tersebut, hal ini yang membuat TikTok populer.

Anda bisa memanfaatkan beragam pilihan lagu ini untuk editing video challenge, cover lagu atau latar video jalan-jalan Anda lho. Bahkan kamu bisa mengetahui lagu-lagu mana yang tengah populer saat ini. TikTok juga terus update pilihan lagunya, agar pengguna tetap merasa terpuaskan.

4. Fitur Editing yang Mudah

Fitur-Editing-yang-Mudah

Bagi Anda yang tak bisa editing video untuk diunggah di TikTok, tak perlu khawatir, pasalnya aplikasi buatan China ini memiliki fitur editing singkat yang memudahkan penggunanya untuk digunakan. Anda bisa memilih beberapa video hingga foto yang digunakan untuk membuat video TikTok.

Dengan fitur ini, Anda bisa memotong gambar yang tak diperlukan, mengatur kecepatan video hingga memberikan teks serta efek. Bahkan Anda bisa menambahkan stiker dan transisi video yang kekinian agar video Anda bisa mencapai FYP, layaknya paket lengkap bukan aplikasi TikTok ini?

5. Efek Video yang Beragam

Efek-Video-yang-Beragam

Selain fitur editing, Anda juga menikmati fitur efek yang bisa digunakan untuk video dan foto yang tengah diedit. Efek-efek ini bisa Anda pilih sebelum merekam video, Anda bisa memilih fefek beauty atau beragam pilhan lainnya agar mendukung video Anda lebih seru untuk dinikmati.

Terdapat efek greenscreen yang bisa Anda gunakan untuk memilih latar video yang tak biasa. Cukup unik efek yang dimiliki TikTok ini cukup beragam, Anda bisa mencobanya dan bereksperimen untuk membuat video kreatif sesuai dengan konsep Anda sebelum diunggah di TikTok.

6. Tampilan Video yang Lega

Tampilan-Video-yang-Lega

Aplikasi TikTok mendobrak anggapan bahwa video yang bagus harus ditampilkan dengan posisi landscape karena bentuk mata yang sejajar akan membuat nyaman melihat video dengan posisi tersebut. Namun TikTok membuat penggunanya heran karena muncul dengan format potrait.

Tentunya video dengan format potrait ini sangat tak biasa terjadi, terutama Anda yang sering menonton video di YouTube. Dengan aplikasi di TikTok, Anda kini bisa menyaksikan video nggak kalah nyaman karena memiliki tampilan potrait yang membuat tampilan video lebih lega.

7. Tak Perlu Akun untuk Melihat Video di TikTok

Tak-Perlu-Akun-untuk-Melihat-Video-di-TikTok

Kalau biasanya media sosial atau aplikasi lain mengharuskan penggunanya memiliki akaun agar bisa melihat beragam informasi di dalamnya, berbeda lagi dengan TikTok yang tak menganut anggapan tersebut karena Anda tetap bisa melihat video-video TikTok di aplikasi tanpa punya akun.

Kelebihan ini tentunya sangat bermanfaat untuk Anda yang kadang tak mau mendaftarkan diri agar masuk ke media sosial atau harus daftar akun di aplikasi. Anda bisa langsung bisa menggunakannya untuk melihat vide-video yang ada dari para content creator TikTok lainnya.

8. Punya Filter Beragam

Punya-Filter-Beragam

Para conten creator TikTok kini dituntut untuk terus kreatif dalam segala suasana, pasalnya TikTok menyediakan berbagai efek dan filter yang beragam di aplikasinya. Anda bisa mencoba deretan filter ini  untuk membuat video Anda lebih seru dan banyak ditonton oleh banyak orang.

Filter tersebut bisa Anda coba terlebih dahulu dan bisa menjadi bahan untuk membuat ide video kreatif. Kalau Anda ingin menggunakan filter sambil bernyanyi duet, maka Anda bisa melihat cara duet di TikTok di atas ya. Kreasikan video Anda agar nantinya bisa masuk FYP di TikTok pengguna.

9. Punya Challenge Unik

Punya-Challenge-Unik

Selain video duet bernyanyi, tutorial dan menari di TikTok, aplikasi ini juga memiliki berbagai challenge unik untuk para penggunanya. Challenge ini bisa Anda gunakan untuk membuat video kreatif bersama teman-teman dijamin akan lebih seru. Beragam challenge Anda sudah mencoba?

Challenge ini bahkan hadir dari seluruh negara dengan menggunakan aplikasi TikTok, setelah video tersebut viral atau FYP Anda bisa mencoba menirukan challenge tersebut. Cukup seru, Anda bisa mencobanya dengan kolaborasi ide kreatif sendiri sehingga nampak berbeda dengan lainnya.

10. Tak ada Iklan

Tak-ada-Iklan

Menariknya lagi, aplikasi TikTok ini dibandingkan dengan aplikasi berbagi video lainnya adalah tak adanya iklan di aplikasi satu ini. Hal ini yang membuat penggunanya makin menyukai aplikasi satu ini. Tak heran lagi jika aplikasi TikTok ini sangat populer dalam waktu yang sangat cepat.

Kenyamanan menonton video di TikTok bagi penggunanya ini adalah hal utama yang dihadirkan sehingga sangat dinikmati penggunanya. Pengalaman pengguna saat melihat video tidak terputus dengan adanya iklan, sehingga hal ini menjadi salah satu keunggulan aplikasi buatan ByteDance.

11. Tempat Berkumpul Orang Kreatif

Tempat-Berkumpul-Orang-Kreatif

Tak hanya media sosial, seperti Instagram, Facebook dan Twitter saja, namun aplikasi TikTok ini merupakan tempat berkumpulnya conten creator yang aktif. Konten yang ada di TikTok ini sangat beragam yang berasal dari penggunanya dari berbagai latar belakang yang menjadikan konten.

Tak cuma konten unjuk kebolehan, banyak konten di TikTok mengenai tips fotografi, kesehatan, mengenai membuat konten juga ada yang dikemas secara singkat dan tentunya menarik. Untuk itu aplikasi TikTok ini cukup menarik untuk terus digali dan menjadi inovasi banyak orang berkarya.

Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok

Untuk menikmati beragam keunggulan apliaksi TikTok di atas, Anda perlu download dan instal aplikasi tersebut sebelumnya. Caranya cukup mudah bagi Anda yang memiliki smartphone, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok Android

  • Untuk pengguna Android, langkah pertama untuk download TikTok adalah masuk dalam aplikasi milik Google Play Store.
  • Setelah masuk di Google Play Store, lalu masuk dalam kolom search atau pencarian.
  • Ketik ‘’TikTok’’ dalam kolom pencarian tersebut.
  • Setelah menemukan aplikasi TikTok, klik pada menu instal.

Setelah-menemukan-aplikasi-TikTok-klik-pada-menu-instal

  • Usai klik instal, Anda bisa keluar dari Google Play Store
  • Setelah itu lihat di kumpulan aplikasi Anda, maka TikTok sudah terinstal.

2. Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok di iOS

  • Bagi Anda pengguna iOS atau ponsel iPhone, langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk dalam aplikasi App Store.
  • Setelah masuk di App Store, masuk dalam kolom pencarian

Setelah-masuk-di-App-Store-masuk-dalam-kolom-pencarian

  • Dalam kolom pencarian ketik ‘’TikTok’’.
  • Setelah menemukan aplikasi TikTok bisa langsung tekan pilihan ‘’instal’’
  • Setelah itu, Anda bisa keluar dari App Store dan melihat apliikasi di iPhone Anda.

Banyak kreasi video yang bisa dibuat para conten creator di TikTok, salah satunya duet. Bagi pemula yang tak memahami fitur tersebut, cara duet di TikTok di atas bisa menjadi panduan Anda untuk berkarya di video TikTok Anda. Sebelumnya Anda harus instal dulu aplikasi satu ini.

Dengan membuat video di TikTok akan membuat Anda lebih kreatif dan berkesempatan berkolaborasi dengan banyak orang dan pengguna akun TikTok lainnya. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk penggunanya, jadi nggak perlu khawatir untuk pemula. Selamat mencoba.

 

Lihat Juga :