2 Cara Flash Vivo Y15 via SP FlashTool & Tanpa PC (SD Card)

Cara flash VIVO Y15 via SP Flashtool v via SD card [Lengkap]

cara-flash-vivo-y15

VIVO Y15 adalah salah satu smartphone VIVO yang saya flash ulang karena memiliki boot loop.

Awalnya HP Vivo Y15 yang saya gunakan sering kali berasal dari aplikasi sendiri dan terasa lambat serta sulit untuk masuk ke menu utama.

Untuk memperbaiki masalah, saya melakukan hard reset untuk mengembalikannya ke pengaturan pabrik.

Karena proses hard reset akan menghapus semua data di memori internal, saya menyempatkan diri untuk membackup data terlebih dahulu.

Setelah hard reset ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan, bahkan sampai logo android hanya tinggal bootloop.

Jika ya, solusi terakhir untuk memperbaikinya adalah dengan mem-flash-nya.

Ada 2 cara flash VIVO Y15 yaitu dengan SP Flashtool (dengan PC/laptop) dan dengan SD card.

Jika Anda memiliki masalah yang mirip dengan saya, Anda harus mengikuti panduan flashing Vivo Y15 yang saya tulis di artikel ini.

Siapkan perangkat berikut dan file pendukungnya:

Setelah semua perangkat dan bahan obat Flash Vivo y15 benar-benar mati, nah setelah anda mempersiapkan diri, ikuti panduan flashing di bawah ini.

Cara Flash Vivo Y15 via SP Flashtool

Ekstrak semua file yang diunduh. Instal driver USB Mediatek di PC/laptop yang Anda gunakan. Buka folder Flashtool hasil ekstrak, lalu klik kanan dan pilih opsi Run as administrator pada file flash_tool.exe. Setelah SP Flashtool terbuka, silahkan klik Download. Kemudian klik Scatter-Loading File. Masukkan file scatter di folder hasil ekstrak firmware Vivo Y15. Hapus centang pada opsi Preloader. Ketika Anda mengklik tombol Unduh. Matikan VIVO Y15 Anda dan keluarkan baterai. Hubungkan VIVO Y15 Anda ke PC / laptop menggunakan kabel USB sambil menahan tombol volume atas hingga ponsel dikenali oleh Flashtool. Saat ponsel dikenali, proses flash akan dimulai secara otomatis. Tunggu hingga proses selesai. Jika muncul lingkaran hijau, berarti proses flash sudah selesai dan berhasil. Tutup SP Flashtool, lalu cabut kabel USB dari PC/laptop. Sekarang nyalakan Vivo Y15 Anda.

Proses booting pertama biasanya memakan waktu sedikit lebih lama karena perangkat beradaptasi dengan ROM baru.

Cara diatas adalah salah satu cara untuk reflash VIVO Y15 menggunakan SP Flastool dan anda harus menggunakan PC/laptop untuk melakukannya.

Cara Flash Vivo Y15 via SD Card

Jika Anda tidak memiliki PC / laptop untuk flash, Anda dapat mem-flash-nya dengan kartu SD.

Bagaimana Anda bisa mem-flash dengan kartu SD? Perhatikan pernyataan berikut:

Unduh firmware Vivo Y15 asli. Pindahkan firmware Vivo Y15 ke kartu memori Vivo Y15 Anda (ruang harus lebih dari 800MB). Matikan Vivo Y15-Adna. Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan hingga masuk ke Select Boot. Kemudian klik Recovery Mode (tombol volume dapat digunakan untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power). Setelah masuk ke menu recovery mode, Anda sekarang dapat memilih Apply update from external SD card. Pilih file firmware Vivo Y15 di kartu SD. Tunggu hingga proses flash selesai. Jika proses flash berhasil maka Vivo Y15 akan restart secara otomatis. Selamat, proses flash sudah selesai.

Cara diatas sangat berguna untuk mengatasi masalah sistem seperti : B. Aplikasi pause, aplikasi error, stuck, data seluler tidak bisa diaktifkan, lemot/lemot, bootloop dan mati total.

Itulah penjelasan yang bisa saya bagikan tentang cara mudah flash Vivo Y15 mati.

Silahkan pilih cara yang menurut anda paling mudah. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Sumber :