Cara Ganti Akun FF Dari FB Ke FB Lain (Aman dan Mudah)

Cara ganti akun FF dari FB ke FB lain akun pada dasarnya mempunyai tujuan yang cukup penting yaitu meningkatkan keamanan pada akun FF yang Anda miliki. Data-data yang tersimpan bisa terhapus apabila Anda ganti atau kehilangan akun.

Hal ini pun juga berlaku apabila Anda melakukan pemindahan permainan dari FB satu ke FB yang lainnya. Data-data yang hilang tersebut dapat berupa seperti statistik, level, skin, maupun yang lainnya. Data-data tersebut memang akan tersimpan secara otomatis selama permainan dimainkan.

Cara Ganti Akun Ff Dari Fb Ke Fb Lain

Sebenarnya untuk menautkan FB ke akun FF tidak hanya menggunakan akun Facebook saja, melainkan bisa juga dengan memanfaatkan akun sosial media yang lainnya. Misalnya saja seperti V Kontrar, bisa juga dengan menggunakan Twitter yang saat ini memang sudah banyak digunakan di negara Indonesia.

Berikut ini langkah untuk bind atau mengganti akun menggunakan sosial media di antaranya:

1. Melalui Akun Facebook

Melalui-Akun-Facebook

Akun Facebook memang terdaftar sebagai sosial media yang hampir semua orang di Indonesia atau di luar negeri menggunakannya. Alasannya karena menautkan akun FF dengan FB dianggap jauh lebih mudah dan tidak merepotka ketika harus melakukan pendaftaran akun.

Penggunaan dari akun Facebook yang ditampilkan ke akun FF juga menjadi lebih efisien, karena Anda tidak perlu mengingat user yang cukup banyak maupun kata sandi pada saat ingin memasuki ke aplikasi.

2. Menggunakan Akun Vk

Menggunakan-Akun-Vk

Walaupun akun VK ini memang jarang digunakan di negara Indonesia, akan tetapi sebenarnya Anda dapat menggunakan akun tersebut untuk menghubungkannya ke akun FF yang Anda miliki. Vk itu sendiri merupakan sosial media yang hampir sama seperti Facebook.

Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakan beberapa fiturnya. Akan tetapi dibandingkan dengan aplikasi Facebook, Vk memang jarang digunakan. Sementara untuk bind yang menggunakan VK ini mempunyai kelebihan tersendiri. Alasannya karena jarang digunakan di negara Indonesia.

Sehingga dari segi keamanan datanya pun jauh lebih terjamin. Tidak sampai disitu saja, akun dan data permainan yang Anda miliki bisa terlindungi. Apabila ingin menjual akun FF yang sudah Anda miliki tersebut maka tidak perlu mengeluarkan akun Vk karena untuk akun tersebut tidak pernah digunakan.

Selain melakukan bind menggunakan game FF, untuk melakukan bind dengan game free fire, berikut ini cara melakukan bind akun VK ke game FF di antaranya:

  • Pada langkah pertama Anda diharuskan untuk masuk ke akun FF seperti pada biasanya.
  • Kemudian carilah menu
  • Pilih bind dan klik VK.
  • Secara otomatis Anda dibawa ke halaman utama dari sosial media tersebut.
  • Kemudian Anda dapat masuk ke media sosial tersebut.
  • Lalu isi rincian yang diminta.
  • Kemudian tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Apabila seluruh proses selesai maka akun VK itu sendiri secara otomatis terpaut dengan akun FF yang Anda miliki.
  • Langkah terakhir Anda dapat menyimpan beberapa data dari akun FF

Cara Ganti Akun FF Dari FB Ke FB Lain dengan Mudah

  • Pada game FF pada langkah pertama Anda diminta untuk membuka web browser.
  • Lalu masuk ke akun free fire yang Anda miliki dengan akun Facebook yang lama.
  • Lalu carilah menu pengaturan dan
  • Klik gambar segitiga terbalik, letaknya ada di pojok atas layar di perangkat tersebut.
  • Jika semua menu sudah terlihat, kini saatnya Anda memilih pengaturan yang ada di urutan terbawah.
  • Anda bisa menemukan beberapa pilihan menu pilihan aplikasi maupun situs web.
  • Untuk bisa melihat seluruh aplikasi atau situs yang terhubung pada akun Facebook carilah game free fire.
  • Pada biasanya pada Facebook akan tertulis sebagai nama Garena FF.
  • Anda dapat menggunakan menu search agar bisa mempermudah pencarian.
  • Berilah tanda centang maupun pilih opsi game FF supaya bisa dilakukan unbind.
  • Selanjutnya tekan tombol hapus di bagian kanan atas layar di perangkat Anda.

Selanjutnya-tekan-tombol-hapus-di-bagian-kanan-atas-layar-di-perangkat-Anda

  • Kemudian akun Fb akan secara otomatis tidak terhubung lagi pada akun Fb manapun.
  • Anda sebaiknya melakukan bind ulang menggunakan akun Facebook yang baru.
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa akun FB yang baru sudah aktif.
  • Selanjutnya silaHkan masuk ke akun FF seperti pada biasanya.
  • Lalu klik menu
  • Tekan pengaturan dasar lalu klik tombol
  • Apabila sudah berhasil maka Anda segera diarahkan ke bagian halaman Facebook.
  • Login menggunakan akun Facebook yang baru.
  • Setelah itu pilih lanjutkan agar bisa menyetujui proses bind FF pada akun Fb tersebut.
  • Tunggulah sampai prosesnya selesai.
  • Secara otomatis akun Facebook yang baru akan terhubung pada akun FF untuk mengamankan akun FB yang lama.

Mengapa Harus Unbind Dari FB Lama?

Mengapa-Harus-Unbind-Dari-FB-Lama

Ada banyak alasan yang membuat para pemain game FF harus melakukan unbind. Hal ini sebenarnya memang cukup umum ditemukan di kalangan pecinta game online. Akan tetapi berikut ini daftar alasan mengapa seseorang harus melakukan unbind di antaranya:

1. Ingin Membuat Akun FF Baru

Alasan pertama yaitu karena ingin membuat akun free fire baru dengan menggunakan akun Fb lama untuk cara ini memang seringkali digunakan karena apabila hanya dengan satu akun FF saja maka hanya dapat ditawarkan dengan satu akun Facebook.

Untuk itu dengan membuat akun FF yang baru maka menjadi alternatif yang paling cepat. Silahkan mencobanya sendiri dengan cara membuat akun FF yang baru. Meskipun sedikit ribet, namun jika ingin melakukan unbind, tentu hal ini tidak menjadi masalah.

2. Tidak Ingin Menggunakan Ff Lagi

Alasan kedua mengapa harus melakukan unbind yaitu karena sudah tidak berkeinginan memainkan game FF lagi. Cara ganti akun FF dari FB ke FB lain memang mudah, namun untuk alasan ini memang menjadi di point yang paling tinggi karena hampir semua orang mempunyai alasan yang sama.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, pihak dari pemain pastinya merasa bosan dengan game yang dimainkannya. Khususnya apabila game tersebut dianggap tidak memberikan tantangan sama sekali. Jika suatu saat nanti Anda ingin memainkan FF lagi, maka bisa menggunakan akun yang lama.

3. Tidak Menyukai Notifikasi

Kemunculan dari notifikasi game FF memang sangat banyak, sehingga pastinya hal ini sangat mengganggu pada saat Anda sedang menggunakan aplikasi Facebook. Hal ini bisa saja terjadi pada saat Anda menggunakan akun Facebook.

Untuk unbind akun tersebut adalah akun pribadi yang seringkali digunakan. Notifikasi yang banyak dan menumpuk memang membuat tidak nyaman bagi penggunanya. Hal ini dikarenakan memang tidak enak dilihat. Bahkan pesan yang banyak dan tidak terbaca hanya menjadi sampah saja.

Apabila notifikasi tersebut tidak diperiksa secara otomatis akan berkemungkinan bahwa notifikasi akan tertimbun dan notifikasi penting justru tidak diketahui oleh pemiliknya.

4. Terkena Hack Atau Bermasalah

Bagi pemain FF, alasan akun yang terkena hack atau bermasalah memang dikatakan umum dan seringkali terjadi. Untuk saat ini banyak sekali tindakan nakal yang melakukan pembajakan media sosial dan hal ini pastinya merugikan dari pihak korban.

Tidak ada salahnya apabila Anda terus berhati-hati dan waspada ketika melakukan login dengan Facebook Anda. Apabila terkena hack maka mau atau tidak mau harus mengganti akun Facebook yang sudah dikaitkan ke game FF.

Sedangkan hal ini berkemungkinan akun tersebut dapat terkena hack lagi. Untuk itu cara ganti akun FF dari FB ke FB lain menjadi alasan bagi pemain FF yang terkena hack atau akunnya bermasalah.

5. Akun Terkena Banned

Memang sangat merepotkan sekali apabila akun yang Anda miliki tersebut harus terkena banned. Tentunya hal ini membuat Anda mau atau tidak mau diharuskan untuk menautkan menggunakan akun Fb maupun sosial media yang lainnya.

Hal ini dikarenakan memang tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain mengganti akun FF dari FB ke FB yang lainnya. Apabila Anda tidak menggantinya maka cukup menyulitkan diri Anda sendiri karena banyaknya notifikasi yang bermunculan. Sehingga Anda justru tidak dapat fokus memainkan game FF.

Tips Menggunakan Akun Media Sosial Setelah Menautkan Dengan FF

Berbicara mengenai penggunaan sosial media, maka poin penting yang tidak boleh diabaikan yaitu perihal keamanan dari akun tersebut. Sebagai pengguna dari sosial media yang menautkannya dengan akun FF maka Anda harus memperhatikan keamanan tersebut secara ekstra.

Terlebih lagi jika Anda menautkan FF ke akun Facebook, tentu keamanan menjadi poin utama yang harus diperhatikan dengan baik. Supaya terjaga keamanannya, berikut ini tips yang bisa diikuti di antaranya:

1. Jangan Menggunakan Atau Meminjamkan Perangkat Yang Sama

Jangan-Menggunakan-Atau-Meminjamkan-Perangkat-Yang-Sama

Pada poin yang pertama ini sangatlah penting untuk tidak diabaikan. Perangkat yang digunakan secara bersama-sama akan menjadi peluang atau alternatif bagi pemain FF yang lainnya. Terlebih lagi jika pemain tersebut belum mempunyai perangkat yang mumpuni.

Kemungkinan besar menggunakan akun berbeda pada satu perangkat mempunyai celah keamanan yang tidak terjamin. Walaupun Anda sudah memastikan bahwa selalu melakukan log out pada setiap kali menyelesaikan bermain game maupun menggunakan sosial media, akan tetapi hal ini pun tidak cukup.

Untuk itu meminimalisirkan penggunaan perangkat yang digunakan secara bersama-sama. Caranya yaitu tidak dengan menggunakan perangkat yang sama. Meskipun pengguna perangkat yang sama adalah teman dekat atau sahabat. Tetaplah Anda haris was-was agar tidak terjadi hal yang merugikan.

2. Meningkatkan Keamanan Akun

Meningkatkan-Keamanan-Akun

Meningkatkan keamanan akun menjadi cara yang cukup mudah untuk dilakukan supaya keamanan pada akun Facebook atau FF terjaga dengan baik. Keamanan akun yang dimaksud yaitu dengan penggunaan kata sandi yang tidak mudah ditebak.

Jika penggunaan kata sandi yang mudah ditebak maka hal ini memberikan peluang orang lain untuk melakukan hacker. Silahkan menggunakan kata sandi yang sulit, namun tetap bisa Anda ingat. Semakin sulit password yang Anda buat akan semakin aman pula akun tersebut.

3. Hindari Klik Link Atau Spam Tidak Jelas

 

Salah satu cara yang paling mudah dan paling umum dilakukan saat melakukan pembajakan akun sosial media yaitu dengan mengirimkan spam atau link yang tidak jelas. Pada saat mengklik spam maupun link tersebut secara otomatis Anda akan memberikan izin akses bagi orang lain untuk mengendalikan akun.

Sehingga nantinya akan memperoleh pesan yang berisi dua hal yaitu segera hapus maupun blokir akun yang menerimanya. Jangan pernah sekali-kali mengklik akun yang tidak jelas tersebut. Terlebih lagi Anda tidak mengenal siapa pengirim pesan tersebut.

4. Selalu Logout Setelah Selesai Menggunakan Sosial Media

Selalu-Logout-Setelah-Selesai-Menggunakan-Sosial-Media

Sebaiknya langsung logout setelah selesai menggunakan akun sosial media. Cara ini sangatlah penting karena terkadang ada beberapa pengguna yang lupa tidak mengeluarkan akun sosial media miliknya. Peluang ini akan dimanfaatkan oleh orang yang nakal.

Sementara hal ini bisa saja terjadi apabila Anda menggunakan komputer maupun perangkat yang sama. Misalnya saja seperti saat di warnet.

5. Hindari Wi-Fi Publik

Hindari-Wi-Fi-Publik

Menggunakan wi-fi publik memang menyenangkan, karena bisa menghemat kuota. Namun tahukah Anda Bahwa menggunakan jaringan wi-fi publik bisa mengancam keamanan dari akun sosial media. Hal ini dikarenakan jaringan publik bisa dibuka dari pemilik jaringan tersebut.

Sebaiknya berhati-hatilah saat menggunakan jaringan wi-fi publik. Hindari mengakses hal-hal pribadi supaya data tersebut tidak diambil dan disalahgunakan oleh orang lain.

6. Jangan Sebarkan Password Sosial Media

Jangan-Sebarkan-Password-Sosial-Media

Apabila akun sosial media yang Anda gunakan tersebut sudah terhubung dengan akun FF maka sebaiknya jangan memberikan password tersebut kepada orang lain. Apabila Anda takut lupa maka bisa mencatat nya di buku atau di handphone.

Namun tetaplah berhati-hati dan selalu pastikan bahwa semua perangkat yang Anda gunakan tersebut menggunakan password atau kunci.

Cara Melakukan Unbind Akun Fb

Apabila sebelumnya akun game FF telah terhubung dengan akun Fb maka Anda dapat menghapusnya atau bisa juga dengan memutuskan akses keduanya secara langsung. Untuk cara ini bisa dilakukan melalui iPhone atau HP Android.

Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan pada saat Anda ingin melakukan unbind dari akun FF dari FB. Untuk caranya silahkan mengikuti langkah berikut ini:

1. Dari Vk

  • Untuk bisa mengeluarkan akun FF ini maka sebelumnya Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa sudah masuk ke akun Vk yang Anda miliki.

Untuk-bisa-mengeluarkan-akun-FF-ini-maka-sebelumnya-Anda-harus-memastikan-terlebih-dahulu-bahwa-sudah-masuk-ke-akun-Vk-yang-Anda-miliki

  • Setelah itu carilah pilihan pengaturan
  • Kemudian cari aplikasi game FF yang terhubung dengan akun VK.
  • Lalu klik icon gerigi, dan pilih hapus aplikasi.
  • Hingga tahap ini akun FF telah berhasil dikeluarkan dari akun VK.
  • Proses selesai

2. Dari Google Play Store

  • Selain melakukan unbind akun FF dari VK, Anda pun juga bisa menghapus akun FF dari Google Play. Berikut ini langkah sederhana yang bisa diikuti:
  • Pada tahapan pertama Anda dapat membuka masuk ke bagian menu pengaturan yang terdapat di HP Android.
  • Setelah itu masuk ke aplikasi yang sudah terinstal.
  • Apabila sudah selesai maka pilih aplikasi dengan nama layanan Google Play Store atau layanan Google Play Game.
  • Di bagian informasi aplikasi Anda dapat klik hapus data.

Di-bagian-informasi-aplikasi-Anda-dapat-klik-hapus-data

  • Setelah itu kembalilah ke
  • Setelah itu cari aplikasi
  • Selanjutnya masuk menu pengaturan email.
  • Setelah itu pilih opsi akses akun.
  • Selanjutnya carilah akses akun FF.
  • Lalu tekan tombol hapus akses.
  • Untuk langkah terakhir jangan lupa untuk klik konfirmasi.
  • Barulah tekan
  • Selesai

Cara ganti akun FF dari FB ke FB lain bisa diikuti menggunakan beberapa cara yang ada di atas. Jika sekiranya Anda mengalami beberapa kesulitan maka silahkan lakukan pengecekan pada akun yang hendak dipindahkan tersebut.

 

Lihat Juga :