Dewan Tata Kelola Klinis Alodokter, kewajiban medis tepercaya

Alodokter secara resmi mengumumkan akan memperkenalkan Dewan Tata Kelola Klinis yang terdiri dari sejumlah profesional kesehatan Indonesia.

Alodokter menyadari bahwa pengembangan pelayanan kesehatan bukan hanya tentang inovasi teknologi yang dihadirkan, tetapi membutuhkan manajemen, dukungan finansial dan ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dewan Tata Kelola Klinis Alodokter, kewajiban medis tepercaya

Dewan-Tata-Kelola-Klinis-Alodokter,-kewajiban-medis-tepercaya

Baca juga:
– Saluran YouTube Alodocter memenangkan tombol putar emas
– Memperkuat industri telemedicine, UNDP bermitra dengan ATENSI
– Apresiasi untuk pekerja medis, NASA menghormati robot eksplorasi Mars
– Ajak Kreator Konten Muda & Benih Baik, Smartfren Bantu Pahlawan Medis

Namun, legitimasi layanan superior tidak harus divalidasi secara internal, tetapi harus divalidasi oleh pakar industri di luar lembaga netral.

Untuk itu, Alodokter resmi menghadirkan sejumlah tenaga kesehatan Indonesia untuk menjadi Clinical Governance Board (Medical Advisory Board) Alodokter.

Dewan Penasehat Medis yang dipilih oleh Alodokter di mata masyarakat merupakan tenaga kesehatan yang kredibel dan disegani, yaitu:

DR. Louise Hewitt BAppSc MBBS(Hons) FACEM- Alodocter
DR. Marianti – Alodocter
DR. Andi Marsali – Alodokter
DR. Ririn Sagala – Alodocter
DR. Alexandra Matveyeva – Alodocter
DR. Andreas Kurniawan, Sp.KJ
DR. M. Adya F. Dilmy, Sp.OG
DR. Reisa Broto Asmoro – Health Influencer, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19
DR. Alni Magdalena – Alodokter
DR. Randy Zainubun Rantung, Sp.EM
DR. Fita Moeslichan Sp.A
DR. Ferry Rahman, M.KM. – Perwakilan organisasi profesi IDI
Dr. Antono Sutandar, Sp.JP – Ahli Jantung dan Mitra Manajemen Rumah Sakit (Siloam Hospital)
Brigjen Pur dr. Alexander K. Ginting S. SpP(K) FCCP, spesialis paru, Kepala Cabang Penunjang Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional dan anggota TDK RI

Dewan Tata Kelola Klinis Alodocter. (Alodocter)
Dewan Tata Kelola Klinis Alodocter. (Alodocter)

Peran Dewan Penasihat Medis Alodokter sangat penting untuk memastikan bahwa Alodokter

memberikan layanan yang dapat dipercaya dan memenuhi standar medis, beberapa di antaranya adalah standar pemberian informasi kesehatan kepada masyarakat berdasarkan bukti dari badan dan literatur profesional, standar layanan medis dan Standar prosedur operasi didasarkan dan keselamatan pasien pada platform Alodocter.
Didukung oleh GliaStudio

Kegiatan Dewan Penasihat Medis meliputi pertemuan triwulanan rutin untuk mengevaluasi dan mendiskusikan kinerja program dan fitur yang diperkenalkan oleh Alodokter baik dari perspektif medis maupun perawatan kesehatan.

“Saya mengapresiasi langkah strategis Alodokter untuk membentuk Dewan Penasehat Medis.

Ini bukan langkah yang mudah mengingat begitu banyak masukan dan perkembangan yang bisa disampaikan oleh Dewan dan Alodokter harus mengambil keputusan berdasarkan masukan tersebut. Namun saya yakin langkah ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama untuk standarisasi pelayanan kesehatan sesuai standar pemerintah dan organisasi medis. Kerjasama ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap layanan telemedicine seperti Alodokter,” ujar Dr Ferry Rahman, M.KM. – Perwakilan Organisasi Profesi IDI dan anggota Dewan Penasehat Medis Alodokter.

“Pelayanan kesehatan prima adalah pelayanan yang mengutamakan kepentingan pasien di atas kepentingan bisnis. Dewan Penasehat Medis bertugas untuk mengenali potensi dan peluang yang ada dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk kepentingan masyarakat luas. Saya sangat berharap kehadiran dan kontribusi Dewan Pertimbangan Medis dapat mendorong Alodokter untuk berkontribusi. Sejauh ini saya mengapresiasi upaya Alodokter untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Brigjen Pur Dr. Alexander K. Ginting S. SpP(K) FCCP, Konsultan Spesialis Paru, Kasubbag Penunjang Kesehatan Covid-Nasional. 19 Satgas dan anggota TDK RI, salah satu Dewan Pertimbangan Medis Alodokter.

“Budaya medis sudah menjadi inti budaya kesehatan di platform Alodokter, misi kami sangat tegas untuk membantu setiap pasien mendapatkan pelayanan dan informasi medis terbaik. bersedia menerima kritik dan masukan dari masyarakat, para ahli netral, agar dapat terus berkembang untuk kemaslahatan masyarakat.

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id