ff-advance.ff.garena.com apk OB23 & OB24 Download Gratis 2021

Garena kembali mempersembahkan update terbaru game besutannya Free Fire melalui advance server di bulan Mei 2021. Para survivors Free Fire yang ingin merasakan tantangan dan hal-hal baru lainnya bisa menjumpainya di advance server ff-advance.ff.garena.com apk.

Para survivors dapat mendaftar di Free Fire Advance Server mulai bulan Mei 2021. Berbagai fitur baru bebas untuk dicoba di peladen baru ini sebelum fitur tersebut secara resmi dirilis di patch terbaru.

Tentang Advance Server Garena Free Fire

Tentang-Advance-Server-Garena-Free-Fire

Garena meluncurkan aplikasi advance server Free Fire ke publik dalam rangka memberi kesempatan kepada para survivor Free Fire yang mungkin ingin mencoba banyak fitur baru sebelum fitur tersebut resmi dirilis di aplikasi resmi terbarunya.

Adanya advance server tidak hanya menguntungkan para survivors yang ingin merasakan sensasi sesuatu yang benar-benar baru namun juga membantu Garena dalam hal pengembangan sistem lebih lanjut. Hal ini karena para pemain diharapkan dapat memberikan review mengenai ff-advance.ff.garena.com apk.

Selain menawarkan kesempatan survivors untuk mencoba fitur baru, Garena juga menawarkan hadiah berupa 3000 diamond. Kesempatan mendapat hadiah 3000 diamond tersebut setara dengan uang senilai 300 ribu Rupiah, sangat banyak bukan?

Namun, untuk bisa memperoleh hadiah 3000 diamond tersebut, para survivors yang berhasil mengakses aplikasi advance server Free Fire harus menyelesaikan sejumlah misi. Misi yang diberikan oleh Garena adalah para survivors wajib mencari bug kemudian melaporkan bug tersebut ke pihak pengembang.

Apabila survivors berhasil menemukan bug dan melaporkannya ke pihak pengembang, barulah pengembang akan mengirimkan hadiah 3000 diamond tersebut langsung ke akun Free Fire pemain. Semakin banyak bug yang ditemukan, maka hadiah yang bisa diperoleh pun semakin besar.

Di sini Anda berperan sebagai seorang game tester yang mencoba fitur game terbaru dengan imbalan berupa diamond. Sehingga dibutuhkan kejelian tinggi dan pengalaman bermain dalam waktu lama agar dapat menemukan bug yang mungkin ada di dalam server terbaru ini.

Inilah tujuan dari diluncurkannya aplikasi advance server Garena Free Fire, yakni untuk meminimalisir keberadaan bug di dalam fitur-fitur terbaru yang dapat mengganggu jalannya permainan.

Dengan diluncurkannya advance server, diharapkan fitur dan item yang diluncurkan nantinya memang fitur dan item yang sudah benar-benar siap digunakan pemain secara luas tanpa dibutuhkan bug post production.

Cara untuk Mendaftar di Advance Server Free Fire

Cara-untuk-Mendaftar-di-Advance-Server-Free-Fire

Meski terlihat cukup menarik, sayangnya Garena sebagai pihak pengembang membatasi jumlah kuota pemain yang bisa mengakses advance server Free Fire secara langsung. Hal ini dikarenakan pihak pengembang khawatir jika jumlah pemain tidak dibatasi maka bisa menyebabkan server overload.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak bulan Mei 2021 yang lalu. Berikut cara untuk mendaftar ke aplikasi advance server Free Fire:

  • Pertama-tama, para survivors harus mengunjungi website resmi advance server Free Fire di link ff-advance.ff.garena.com
  • Kemudian pada halaman landing page, Anda harus login. Login bisa menggunakan akun Facebook Anda dengan menekan tombol “Login Facebook”
  • Selanjutnya masukkan data yang dibutuhkan meliputi nomor HP, nama, alamat email, dan sebagainya
  • Pastikan semua data yang diinputkan telah sesuai. Setelah seluruh data terisi, tekan tombol “Join Now” untuk ikut bergabung
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pendaftaran berhasil dilakukan. Apabila Anda lolos, maka Anda akan menjadi seorang tester di di advance server Free Fire serta berhak untuk mencoba berbagai fitur baru yang tersedia termasuk item yang ada di dalam advance server.
  • Anda akan diarahkan menuju halaman download ff-advance.ff.garena.comapk
  • Jika sudah ada di halaman download apk, klik tombol “Start Download” untuk mulai mengunduh aplikasi Advance Server Free Fire.

Para pendaftar tidak akan langsung menerima pemberitahuan mengenai kelulusannya sebagai pengguna aplikasi Advance Server Free Fire. Pihak pengembang yakni Garena membutuhkan sejumlah waktu untuk mengonfirmasi registrasi yang dilakukan.

Oleh karena itu Anda harus rutin mengecek secara berkala pemberitahuan dari pihak pengembang yakni Garena mengenai kode aktivasi yang diperoleh jika Anda lulus untuk mengakses aplikasi Advance Server Free Fire.

Tanda jika registrasi berhasil adalah adanya notifikasi “Your application is passed” di layar. Anda juga akan menerima kode aktivasi berupa kombinasi dari angka dan huruf hingga sebanyak 16 digit untuk mengakses sistem advance server.

Tombul unduh pun akan berubah dari yang awalnya berwarna abu-abu menjadi hijau. Itu artinya aplikasi ff-advance.ff.garena.com apk sudah siap untuk diunduh. Dikatakan bahwa sistem ini bekerja dengan meluluskan orang yang lebih cepat mendaftar.

Cara untuk Menginstal Aplikasi Advance Server Free Fire

Cara-untuk-Menginstal-Aplikasi-Advance-Server-Free-Fire

Aplikasi advance server Free Fire tidak tersedia secara resmi melalui Google Play Store ataupun App Store. Hal ini karena pihak pengembang yakni Garena telah mempersiapkan lokasi resmi untuk mengunduh file ff-advance.ff.garena.com apk.

Oleh karena itu, cara instalasi di smartphone akan sedikit berbeda dibandingkan jika Anda menginstal aplikasi dari Google Play Store. Berikut langkah instalasinya:

  • Anda harus mengunduh terlebih dahulu file ff-advance.ff.garena.comapk yang ada di tutorial sebelumnya.
  • Jika file aplikasi sudah berhasil diunduh, langkah selanjutnya bagi pengguna smartphone sistem Android adalah menuju ke bagian Setting atau Pengaturan
  • Di bagian Pengaturan atau Setting cari pilihan Keamanan dan Privasi atau Security and Privacy untuk smartphone dengan pengaturan berbahasa Inggris
  • Selanjutnya pada bagian Keamanan dan Privasi, centang kotak bertuliskan “Instal dari Sumber Tidak Diketahui” untuk mengizinkan aplikasi di luar sumber Google Play Store diinstal ke dalam smartphone Anda.
  • Setelah bagian Setting diatur, Anda tinggal beralih ke tahapan instalasi. Selanjutnya Anda harus masuk ke folder penyimpanan file yang telah didownload, tempat dimana file aplikasi yang sudah diunduh tersimpan.
  • Klik file aplikasi tersebut untuk memulai proses instalasi
  • Klik install pada kotak peringatan yang muncul
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi seelsai.
  • Selesai, mulailah untuk mengakses aplikasi Advance Server Free Fire. Untuk membuka aplikasi Advance Server Free Fire, gunakan akun Facebook yang sama yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar

Perbedaan Antara Aplikasi Free Fire Original dengan Advance Server Free Fire

Perbedaan-Antara-Aplikasi-Free-Fire-Original-dengan-Advance-Server-Free-Fire

Meski sama-sama dikembangkan oleh developer yang sama yakni Garena, ternyata ada beberapa perbedaan antara aplikasi asli Free Fire dengan Advance Server Free Fire. Apalagi Advance Server Free Fire merupakan aplikasi yang masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.

1. Segi Aksesibilitas

Aplikasi Free Fire Original bisa diakses siapapun yang memiliki smartphone berbasis Android maupun iPhone. Aplikasi dapat diunduh langsung dari sumber aplikasi resmi di smartphone. Sementara untuk aplikasi Advance Server Free Fire, hanya beberapa survivors saja yang bisa mengunduhnya.

Hal ini karena hanya mereka yang sudah mendaftar ke website resminya dan menerima kode aktivasi saja yang bisa mengunduh aplikasi ini. Sementara jika Anda tidak mendapatkan kuota untuk mengakses aplikasi Advance Server Free Fire, maka Anda tidak dapat mengunduh aplikasi ini.

2. Tempat untuk Mengunduh

Advance Server Free Fire hanya bisa diunduh melalui situs resmi yang disediakan oleh pihak pengembang Garena Free Fire. Sementara untuk aplikasi Free Fire original, siapapun bisa mengunduhnya langsung dari sumber internal smartphone seperti Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

Mengingat tempat unduh berasal dari sumber internal smartphone sendiri, maka instalasinya pun mudah untuk dilakukan. Sistem akan secara otomatis menginstal aplikasi yang sudah terunduh tersebut. Dari tingkat keamanan sendiri, mengunduh file aplikasi dari sumber Google Play Store juga lebih aman.

Untuk mengunduh aplikasi Free Fire original pun tidak perlu mendaftar terlebih dahulu karena aplikasi ini terbuka untuk diunduh siapapun. Hanya dibutuhkan akun Google untuk membuka Google Play Store.

Sebaliknya, aplikasi Advance Server Free Fire hanya bisa diunduh melalui link resminya di alamat ff-advance.ff.garena.com. Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu dan diterima oleh sistem baru bisa mengunduh.

3. Item yang Menarik dan Belum Pernah Dicoba

Ada banyak item baru dan menarik yang menunggu untuk Anda coba di dalam aplikasi Advance Server Free Fire. Sementara pada aplikasi Free Fire original, Anda tentu sudah biasa dengan item-item lama yang sudah ada.

Item-item menarik pada aplikasi Advance Server Free Fire ini masih dalam tahap pengembangan yang rencananya akan dirilis secara resmi pada aplikasi aslinya nanti. Item baru yang tersedia di Advance Server Free Fire meliputi pet, skin, senjata dan sebagainya.

Para pemain yang mendapat akses ke Advance Server Free Fire bertugas untuk mencari bug yang ada pada item tersebut. Keuntungannya tentu saja para pemain sudah terbiasa dengan item-item baru tersebut sebelum item diluncurkan secara resmi di pasaran.

4. Waktu untuk Mengakses

Aplikasi Free Fire yang terdapat di sumber internal sistem operasi seperti Google Play Store maupun App Store dapat diakses kapanpun Anda inginkan. Selama Anda memiliki jaringan internet yang memadai, maka Anda bisa mengakses aplikasi ini dimanapun dan kapanpun.

Sebaliknya, aplikasi Advance Server Free Fire memiliki waktu yang terbatas untuk mengaksesnya. Anda harus segera mendaftar sebagai pengakses sejak 27 Mei 2021 ini sampai bulan depan. Karena waktu pendaftarannya yang terbatas, maka Anda harus segera mendaftar supaya memperoleh kuota.

5. Fitur Terbaru

Secara gameplay dan game secara keseluruhan, baik aplikasi Advance Server Free Fire dan juga game Free Fire original, keduanya memiliki perbedaan dari segi fitur-fitur baru yang tersedia. Aplikasi Advance Server Free Fire memiliki fitur-fitur baru yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi Free Fire original.

Hal ini karena aplikasi Advance Server Free Fire memang dirancang untuk bisa digunakan oleh para survivors untuk menguji coba fitur-fitur baru yang dibenamkan ke dalam aplikasi. Aplikasi Advance Server Free Fire sendiri memang merupakan aplikasi yang masih dalam tahap uji coba dan membutuhkan tester.

Aplikasi Advance Server Free Fire diluncurkan dalam rangka mencari tester yang dapat memberikan masukan dan juga mencari bug yang ada di aplikasi tersebut. Dengan begitu, para survivors tidak hanya bertugas untuk bertahan hidup di game ini namun juga mencari bug yang ada di dalamnya.

6. Terdapat Hadiah

Game online memang terkenal memberi hadiah baik berupa item menarik seperti skin, koin dan sebagainya bagi para pemain yang berhasil menaikkan peringkatnya di permainan atau berhasil menyelesaikan misi. Tidak terkecuali pada game Free Fire original, para pemain bisa mendapatkan hadiah-hadiah tersebut.

Namun, berbeda dengan game Free Fire original, hadiah yang ditawarkan pada aplikasi Advance Server Free Fire jauh lebih menggiurkan. Hal ini karena para pemain yang mendapat akses ke aplikasi uji coba ini berkesempatan memperoleh 3000 diamond yang setara dengan Rp 300 ribu.

Hanya saja, cara untuk mendapatkan diamond ini tidaklah mudah. Ada misi khusus yang diberikan oleh pihak pengembang kepada para pemain yang ingin mendapatkan 3000 diamond ke akunnya. Para pemain diharuskan untuk mencari bug dan error yang ada pada sistem.

Oleh karena itu, jika Anda tidak mampu menemukan bug di sistem, maka Anda tidak akan memperoleh diamond sama sekali. Status aplikasi Advance Server Free Fire sendiri adalah status beta atau tahap pengembangan yang masih memiliki banyak error dan bug.

7. Stabilitas Sistem

Jika dilihat dari tingkat stabilitas sistem, maka tentu saja aplikasi Free Fire asli jauh lebih stabil dibandingkan aplikasi Advance Server Free Fire. Hal ini karena aplikasi Advance Server Free Fire dirancang hanya sebagai server khusus untuk pengembangan uji coba fitur dan item baru di Free Fire saja.

Sehingga Anda yang mendapat akses ke Advance Server Free Fire harus terbiasa jika menemukan terjadinya lag, crash maupun berbagai gangguan selama permainan. Jika Anda menemukan terjadinya gangguan seperti crash dan lag tersebut segera laporkan kepada pihak pengembang sebagai bug.

Laporan bug inilah yang memang dicari-cari oleh pengembang sehingga meluncurkan aplikasi Advance Server Free Fire ke publik. Tujuannya agar mereka mendapat masukan langsung dari para pengguna itu sendiri.

Tips Menjadi Tester Aplikasi Advance Server Free Fire

Tips-Menjadi-Tester-Aplikasi-Advance-Server-Free-Fire

1. Bandingkan dengan Aplikasi Aslinya

Untuk memahami apakah sebuah error atau masalah yang terjadi pada aplikasi Advance Server Free Fire merupakan bug yang dicari, maka Anda harus benar-benar memahami bagaimana kinerja aplikasi game ini di versi aslinya.

Oleh karena itu, Anda hanya bisa menjadi tester yang baik untuk Advance Server Free Fire jika Anda selama ini memang sering memainkan Free Fire versi aslinya. Jika Anda menemukan keanehan, segera laporkan bug tersebut ke pihak pengembang.

Anda berkesempatan memperoleh hadiah berupa diamond sebanyak 3000 jika berhasil menemukan bug kemudian melaporkannya ke pengembang.

2. Tes Keseluruhan

Untuk bisa menemukan adanya bug pada sistem, maka lakukanlah tes menyeluruh. Eksplor keseluruhan fitur dan juga menu yang terdapat pada Advance Server Free Fire. Dengan dilakukannya pengecekan menyeluruh, maka Anda bisa menemukan dimana bug berada.

Bug sendiri kemungkinan besar ada banyak di sistem mengingat aplikasi ini masih berstatus beta atau tahap pengembangan. Jangan abaikan fitur ataupun item yang belum pernah Anda coba sebelumnya karena bisa jadi bug berada di tempat-tempat yang jarang Anda gunakan.

Selama dilakukannya proses tes aplikasi, Anda harus benar-benar sangat teliti melihat bagaimana sistem bekerja. Terkadang bug sulit terlihat dan terjadi cepat sehingga seringkali terlewat dari perhatian kita. Namun, jika hal ini terus dibiarkan maka lama kelamaan bug ini akan sangat mengganggu.

Menjadi penguji coba bagi ff-advance.ff.garena.com apk memang merupakan tantangan yang cukup menarik. Apalagi Garena menjanikan hadiah berupa 3000 diamond yang setara dengan Rp 300 ribu yang akan dikirimkan langsung ke akun penggunanya.

 

Lihat Juga :