Filter IG Aesthetic di Android & Iphone yang Dipakai Selebgram

Sebagai pengguna Instagram tentu Anda sering menggunakan beragam fitur yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah filter IG aesthetic yang saat ini sedang banyak digunakan, terutama oleh anak-anak muda.

Filter tersebut akan membuat foto/video yang Anda posting di sana semakin keren dan menarik. Hal itu bisa menjadi cara yang tepat dalam mempercantik foto/video yang Anda ambil di aplikasi tersebut. Tujuan dibuatnya filter IG memang untuk membuat penggunanya puas.

Cara Menggunakan Filter IG yang Kekinian

Banyak sekali jenis filter IG yang akan membuat Anda menjadi semakin cantik baik di foto maupun video. Misalnya dengan menggunakan filter yang aesthetic sehingga foto atau video Anda menjadi lebih kekinian.

Filter tersebut pas sekali untuk Anda yang doyan selfie, apalagi penggunaannya juga gratis alias tidak berbayar. Hasil foto/video dengan menggunakan filter yang aesthetic tersebut bisa Anda simpan di galeri HP Anda.

Berikut ini cara menggunakan filter IG yang aesthetic dan juga kekinian, dengan langkah mudah:

  • Pertama-tama buka aplikasi IG terlebih dahulu, dan masuk ke akun Anda.
  • Kemudian masuk ke Beranda dan klik icon Foto Profil Anda. Bisa juga dengan menggeser langsung ke samping kanan.
  • Nanti akan muncul tulisan Browse Effect lalu klik icon Kaca Pembesar yang letaknya berada di ujung sebelah kanan, untuk mulai menelusuri efek dari filter tersebut.

Nanti-akan-muncul-tulisan-Browse-Effect-lalu-klik-icon-Kaca-Pembesar-yang-letaknya-berada-di-ujung-sebelah-kanan-untuk-mulai-menelusuri-efek-dari-filter-tersebut

  • Setelah itu klik tombol pencari yang terletak di sebelah kanan atas bagian pojok, lalu ketik kata kunci pada efek yang Anda inginkan.
  • Selanjutnya klik tombol Try It jika Anda memutuskan untuk memakai filter tersebut.
  • Klik tombol panah yang mengarah ke bawah, jika Anda hanya ingin menyimpan efek tanpa menggunakannya.

Filter IG Aesthetic Terbaru di Aplikasi Instagram

Instagram Story merupakan salah satu fitur di IG yang tujuannya adalah untuk memamerkan segala macam kegiatan menarik, yang Anda lakukan setiap harinya. Memposting kegiatan harian Anda di Insta Story memang sangat menyenangkan.

Apalagi jika Anda menggunakan filter terbaru yang aesthetic dan juga keren, yang akan membuat Insta Story Anda semakin kekinian. Selain menggunakan filter IG, Anda juga bisa membuat sendiri filter tersebut sesuai keinginan.

Ada beberapa filter IG yang aesthetic, yang banyak digunakan oleh para pengguna Instagram terutama para selebgramnya seperti di bawah ini:

1. Filter Lokal

Filter-Lokal

Filter paling baru pada Instagram yang satu ini wajib banget dicoba, khususnya untuk Anda yang suka jenis warna yang hangat seperti filter yang terkesan mendominasi bangunan-bangunan yang ada di Eropa. Filter IG yang satu ini dinamakan dengan filter Lokal.

Filter ini dibuat oleh salah satu Travel Blogger yang cukup ternama yaitu Kadekarini, dan menjadi filter yang cukup populer serta banyak digunakan oleh para selebgram.

Filternya sangat cantik, apalagi jika diaplikasikan untuk foto-foto suatu bangunan, furnitur yang ada di rumah, atau kondisi dari suatu ruangan yang ada di sekeliling Anda, dan sebagainya.

Filter Lokal ini mampu membuat tampilan objek yang Anda bidik menjadi lebih aesthetic seperti yang ada di luar negeri.

2. Filter Tropical 0.2

Filter-Tropical-0.2

Walaupun iklim di Indonesia adalah tropis tetapi terkadang Anda kesulitan memperoleh tone warna yang cocok, ketika ingin melakukan update di Insta Story. Misalnya saat Anda ingin menggunakan tema ala-ala undertone.

Sekarang Anda tak perlu repot lagi dengan menggunakan tone yang cocok, saat ingin update di Insta Story karena Anda bisa menggunakan filter yang bernama Tropical 0.2 yang dibuat oleh Nofaradmon.

Tak hanya membuat kulit Anda menjadi lebih eksotis ketika berselfie, tetapi filter ini juga akan membuat kulit Anda menjadi lebih eksotis pada saat sedang berselfie.

Jika ingin membidik objek pemandangan di sekitar juga bisa menggunakan filter yang satu ini supaya tampilannya semakin terlihat aesthetic.

3. Good Skin

Good-Skin

Kulit yang mulus tentu menjadi impian banyak orang khususnya para wanita. Kini Anda bisa memanfaatkan filter bernama Good Skin tersebut. Filter ini dibuat oleh Dingmintt, dan Anda bisa memilih jenis skin manapun yang Anda inginkan.

Terdapat 6 filter di dalamnya yang akan membuat tampilan Anda berubah, dengan Good Skin tersebut. Misalnya kulit wajah menjadi lebih glowing pada beberapa bagian, pipi yang tampak merona, dan membuat background menjadi terang/gelap.

Semuanya bisa Anda pilih di filter Good Skin sesuai dengan selera Anda.

4. Film cc 1.0 & 2.0

Film-cc-1.0-2.0

Tren analog pada sebuah filter saat ini memang sedang diminati. Banyak anak-anak muda yang membeli kamera jenis analog supaya mendapatkan hasil foto yang aesthetic dan juga keren.

Anda yang tak mempunyai kamera analog tapi ingin hasil foto yang keren, bisa menggunakan filter Film cc 1.0 & 2.0 ini. Filter ini awalnya dibuat oleh Camilla Cassiano, yang mampu membuat foto Anda menjadi bernuansa ala kamera analog.

Lengkap dengan tambahan cahaya oranyenya yang ada di samping kanan/kiri ketika foto diambil.

5. Frame Gallery

Frame-Gallery

Filter berikutnya masih dibuat oleh Camilla Cassiano, yang dinamakan Frame Gallery. Terdapat tambahan frame pada filter ini seperti yang ada di aplikasi unfold. Bedanya dengan filter Frame Galley yaitu, backgroundnya bisa diubah sesuai dengan keinginan.

Terdapat lima pilihan background yang bisa Anda pilih yaitu warna putih, abstrak, hitam, fire hingga blur. Apabila Anda tertarik dengan konsep bingkai/frame pada foto atau video yang diposting, maka Anda bisa memilih jenis filte Frame Polaroid.

6. Moon Babe

Moon-Babe

Pemandangan di langit yang warnanya jingga ditambah dengan bulan sabit tentu akan menjadi pemandangan yang sangat aesthetic. Namun Anda tak harus mengedit langit dengan tampilan tersebut, karena Anda bisa menggunakan filter Moon Playdate saja.

Filter tersebut bisa membuat segala hal yang ada di sekeliling Anda warnanya berubah menjadi jingga. Jika Anda menyukai tampilan seperti pada Fairytale Sky maka Anda bisa menggunakan filter tersebut.

7. Life Goes On

Life-Goes-On

Filter terbaru yang juga aesthetic yang satu ini dinamakan Life Goes On. Filter ini dipublikasikan berbarengan dengan peluncuran single baru dari BTS, K-Pop yang sedang terkenal saat ini.

Tampilan Insta Story Anda akan menjadi lebih menarik jika menggunakan filter Life Goes On ini. Filter ini mencakup empat buah frame yang dapat mengcapture foto/video yang Anda mau, dan sudah dilengkapi dengan backsound lagu BTS yang judulnya sama.

8. BTS Video Call

BTS-Video-Call

Filter IG aesthetic berikutnya yang sangat unik dinamakan dengan BTS Video Call. Jadi, filter ini akan membuat Anda seolah-olah sedang bervideo call dengan anggota BTS. Filter ini cocok sekali digunakan oleh para army yang merupakan nama fans BTS.

Munculnya filter unik ini, membuat para penggemar BTS berlomba-lomba membuat filter video call dengan idola mereka. Filter ini berasal dari akun IG yang bernama Rivensmeicky.

9. Sparkles

Sparkles

Efek dari filter Sparkles ini akan membuat tampilan pada Insta Story Anda menjadi semakin cantik. Tak hanya bintang kecil dengan aneka warna yang indah dan berterbangan, tetapi ada juga gambar bulan sabit yang ukurannya mungil dan mengelilingi muka Anda.

Filter ini adalah buatan dari Instagram langsung yang juga bisa Anda gunakan untuk membuat tampilannya semakin ceria dan semakin cerah. Anda bisa menggunakan filter Sparkles ini ketika matahari sedang bersinar dengan cerahnya.

10. Film

Film-cc-1.0-2.0

Suasana yang terjadi di perkotaan pada malam hari dilengkapi dengan gemerlapnya lampu dan gedung-gedung yang tinggi, sangat bagus untuk diabadikan.

Supaya tampilan dari foto/video Anda bisa menjadi semakin terlihat nyata seperti pada film, maka filter Film ini bisa Anda manfaatkan. Apalagi jika Anda membidik fotonya di malam hari dengan lampu yang warnanya kuning, yang kontras dengan bangunan di sekitarnya.

Filter Instagram Aesthetic Viral

Sejak dahulu aplikasi IG selalu memiliki berbagai macam fitur terbarunya, termasuk fitur Insta Story yang juga memiliki filter yang terus bertambah setiap harinya. Berbagai filter yang aesthetic bisa Anda gunakan untuk menyemarakkan Insta Story Anda.

Ditambah lagi dengan filter-filter yang bisa dibuat sendiri, sesuai dengan kreativitas Anda masing-masing. Banyak sekali filter IG yang harus Anda coba, dengan tampilan yang kece dan juga aesthetic. Berikut ini, beberapa filter IG aesthetic yang bisa Anda coba:

1. +3 Aesthetic Colors

3-Aesthetic-Colors

Tak ada salahnya untuk mencoba filter IG yang satu ini, yang merupakan buatan dari @thairfurtado, yaitu +3 Aesthetic Colors. Filter ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai jenis-jenis foto yang aesthetic, sesuai dengan nama filternya.

Namun pilihan warnanya memang tidak terlalu cerah, tetapi sangat menawan hati. Hasil foto Anda dijamin akan menjadi lebih keren, apalagi jika objeknya adalah Anda sendiri dengan outfit yang sesuai dengan tema filter tersebut.

2. Lalasa

Lalasa

Filter IG lainnya yang tak kalah aesthetic dan juga direkomendasikan untuk para pengguna IG, adalah filter Lalasa. Bagi Anda yang lebih suka dengan tipe-tipe warna yang cenderung hangat, bisa menggunakan filter Lalasa tersebut.

Lebih kerennya lagi, filter aesthetic yang satu ini juga akan membuat wajah Anda menjadi lebih halus dan juga mulus. Anda bisa memperoleh wajah yang glow up hanya dalam waktu 5 detik saja. Filter Lalasa ini adalah filter buatan dari akun @dorippu.

Milk One

Milk-One

Ingin membuat Insta Story yang Anda buat menjadi lebih cerah? Cobalah menggunakan filter IG yang bernama Milk One. Terapkan filter ini pada sudut rumah atau ruangan, yang kurang mendapat cahaya yang cukup.

Supaya hasil dari objek yang Anda bidik menjadi lebih cerah dan tentunya lebih optimal. Filter Milk One ini adalah filter yang dibuat oleh @ya.molli.

Vintage Karma

Vintage-Karma

Masih ada lagi filter IG lainnya yang juga aesthetic dan tak kalah keren, yaitu filter Vintage Karma. Sesuai dengan namanya, selain kesan aesthetic Anda juga bisa mendapatkan kesan vintage yang dominan pada filter tersebut.

Ada lagi tambahan efek guratan berwarna oranye pada filter ini, tetapi dengan bentuk yang tak beraturan. Usahakan Anda membidik foto pada tempat yang temanya jadul/lawas, agar filter Vintage Karma ini semakin manyala.

Filter Vintage tersebut adalah filter buatan @carmushka, yang banyak digunakan oleh sejumlah pengguna IG.

Smooth

Smooth

Lebih suka dengan tampilan filter yang lebih lembut? Cobalah filter bernama Smooth, yang dibuat oleh akun @viaazulfiani ini. Tampilannya hampir serupa dengan filter IG Lalasa yang juga mampu memberikan efek yang hangat pada foto/video yang Anda bidik.

Perbedaannya dengan filter Lalasa adalah warna coklatnya lebih dominan.

Cinematic

Cinematic

Masih suka dengan beberapa tema filter yang konsepnya vintage? Cobalah filter aesthetic bernama Cinematic, buatan dari @ilhamrofiqi. Gunakan filter ini untuk objek yang berada di dalam ataupun luar ruangan, hasilnya tetap bagus.

Filter Cinematic juga cocok dipakai pada objek apapun, selama pengambilan fotonya dilakukan dengan cara yang tepat.

Coconut Milk

Coconut-Milk

Masih penasaran dengan rekomendasi filter lainnya? Cobalah menggunakan filter bernama Coconut Milk yaitu filter buatan @msnechaeva. Foto/video Anda akan tampak lebih cerah jika menggunakan filter Coconut Milk tersebut.

Selain warna yang cerah, ada juga tambahan efek beberapa titik yang berupa semburan dengan bentuk yang tidak beraturan tetapi tujuannya memang untuk membuat Insta Story Anda menjadi lebih indah.

Untuk pemakaian filter ini sebaiknya pilih tempat yang objeknya tidak terlalu banyak, agar efek dari semburan titiknya bisa terlihat jelas.

Seminyak

Seminyak

 

Ingin mencoba hasil foto dengan memakai filter yang bagus, baik untuk foto pemandangan ataupun foto selfie? Cobalah menggunakan filter Seminyak, yang dibuat langsung oleh @eatandtreats.

Tak hanya menjadi aesthetic saja tetapi tampilan foto Anda akan menjadi lebih kece. Jika menggunakannya untuk selfie maka wajah Anda akan tampak mulus di layar. Untuk objek pemandangan, hasilnya tak kalah bagus dan kece dari objek selfie.

Aesthetic Glitter

Aesthetic-Glitter

Untuk para cewek yang suka dengan filter-filter berupa gliter yang tambah mencolok dan mewah, filter bernama Aesthetic Glitter ini akan membuat Insta Story Anda menjadi lebih semarak.

Filter ini berasal dari akun @janmahavan, yang khusus membuat Insta Story Anda menjadi bersinar karena efek glitternya. Beberapa filter bertema glitter lainnya bisa Anda temukan di akun tersebut.

Chromatic

Chromatic

Lebih suka dengan filter-filter IG yang temanya gelap tapi tetap aesthetic? Cobalah filter Chormatic yang satu ini. Efeknya akan sangat cocok dan bagus untuk jenis-jenis foto yang hasilnya tidak maksimal, misalnya karena tak adanya cahaya ketika objeknya dibidik.

Filter Chromatic ini juga bisa digunakan untuk membuat atau mengedit foto yang warnanya jauh lebih segar, supaya kualitas fotonya pun menjadi lebih bagus.

Low Light

Low-Light

Sama dengan nama filternya yaitu Low Light, yaitu jenis filter IG yang pencahayaannya kurang sehingga cocok digunakan untuk hasil foto yang dibidik di tempat yang gelap.

Efek dari filter yang aesthetic ini sebaiknya digunakan untuk foto-foto yang cahayanya minim, tak heran jika filter ini disebut atau dinamakan dengan filter Low Light.

Filter ini juga cocok dan sesuai dengan foto atau video yang diambil di malam hari, baik di dalam atau di luar ruangan. Supaya objeknya bisa dibuat lebih fokus, maka gunakan juga fitur flash pada kamera HP Anda.

Juno

Juno

Filter IG aesthetic yang khusus dibuat untuk memanipulasi cahaya ataupun kontras pada sebuah foto, bisa membuat foto menjadi lebih jelas untuk dipasang di Insta Story Anda. Efek dari filter Juno ini juga akan membuat objek berwarna merah/kuning menjadi lebih tajam.

Masih banyak filter IG aesthetic lainnya yang bisa Anda gunakan, dan juga membuat hasil foto atau video yang Anda bidik menjadi lebih keren dan kekinian.

 

Lihat Juga :