Kode Aktivasi FF Advance Server Gratis dan Belum Terpakai

Tahukah Anda bahwa kode aktivasi FF Advance Server sudah resmi dibuka di tanggal 21 Mei 2021 lalu? Ya, kode ini bisa Anda gunakan untuk mengakses Advance Server pada game Free Fire dan menjajal berbagai mode game dan juga item yang sedang dalam pengembangan.

Advance Server sendiri hanya bisa dikunjungi selama beberapa hari sehingga waktu yang bisa Anda gunakan untuk mencoba berbagai hal baru di sana sangatlah terbatas. Berikut ini akan kita bahas segala hal tentang Advance Server Free Fire dan juga cara melakukan aktivasi.

Apa Itu Free Fire Advance Server?

Apa-Itu-Free-Fire-Advance-Server

Perlu Anda ketahui, FF Advance Server adalah server khusus yang disediakan oleh Garena untuk para pemain Free Fire agar bisa menjajal seluruh mode game yang sedang dalam masa pengembangan. Dengan kata lain, para pemain bisa mencoba game sebelum dilakukan update.

Para pemain yang diberi akses ke Advance Server tidak bisa berlama-lama di dalamnya dan hanya diberi kesempatan selama beberapa hari saja. Untuk itu, pergunakan waktu dengan baik selama berada di dalam Advance Server dengan mencoba berbagai permainan dan juga item eksklusif.

Sayangnya, tidak semua pemain FF bisa masuk ke dalam Advance Server ini. Pada tahap awal, Garena hanya memberi kuota kepada 50.000 pemain saja. Baru di tanggal 21 Mei lalu Garena membuka kuota lebih banyak lagi untuk 500.000 pemain.

Keuntungan Menggunakan Advance Server

Keuntungan-Menggunakan-Advance-Server

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bisa mengakses FF Advance Server. Apa saja keuntungannya bisa Anda lihat pada daftar berikut:

  • Mode Game Baru – Di Advance Server, Anda bisa mencoba berbagai mode permainan baru seperti Bomb Squad atau Gun King.
  • Karakter Baru – Selain mode permainan baru, Anda juga bisa menemukan karakter baru yang belum ada di server biasa.
  • Memiliki Tampilan Baru – Dari segi tampilan, Advance Server juga menghadirkan tampilan baru seperti pada bagian Mission, Profil, dll.
  • Hadiah – Jika Anda bisa menemukan adanya bug pada Advance Server dan melaporkannya pada pihak Garena, maka Anda akan mendapatkan 3000 diamond gratis.
  • Mendapatkan Konten – Jika Anda adalah seorang konten kreator Youtube atau channel game lainnya, memainkan FF Advance Server bisa menambah ide konten yang Anda buat sehingga konten video Anda akan bervariatif.

Cara Mendaftar ke FF Advance Server

Untuk bisa masuk ke dalam Advance Server Free Fire tidaklah mudah. Itulah kenapa diperlukan kode aktivasi FF Advance Server. Jika kuota masih ada, Anda bisa mendaftar menggunakan kode aktivasi tersebut dan mencoba Advance Server. Berikut tahap-tahap melakukannya:

  • Pertama, Anda harus mengunjungi situs resmi Garena dan mendaftarkan diri untuk bisa mengakses Advance Server dihttps://ff-advance.ff.garena.com/.
  • Silakan klik Login Facebook.
  • Lengkapi form pengisian sesuai dengan data yang Anda miliki seperti username, email, dan juga nomor HP.
  • Jika registrasi sudah berhasil, Anda akan mendapatkan sebuah link untuk mendownload APK FF Advance Server.

Jika-registrasi-sudah-berhasil-Anda-akan-mendapatkan-sebuah-link-untuk-mendownload-APK-FF-Advance-Server

  • Proses registrasi akan diproses dan jika sudah dikonfirmasi akan diberitahukan ke alamat email Anda. Untuk itu, cek email Anda secara berkala.
  • Jika kode aktivasi sudah dikirim, Anda bisa buka FF Advance Server APK yang sudah diunduh tadi.
  • Setelah itu, masukkan kode aktivasi yang sudah Anda terima.

Perlu diingat bahwa kode aktivasi kemungkinan dikirimkan dalam rentang waktu 2 x 24 jam. Jika dalam rentang waktu tersebut kode aktivasi tidak juga dikirim, kemungkinan besar registrasi yang Anda lakukan ditolak karena kuota pemain yang bisa masuk ke Advance Server sudah terpenuhi.

Cara Install FF Advance Server

FF Advance Server Apk merupakan aplikasi yang bisa Anda dapatkan dari situs resmi Garena sehingga Anda tidak bisa menemukannya di Google Play Store. Untuk itu, silakan ikuti petunjuk berikut untuk menginstall-nya ke smartphone Anda:

  • Pertama, silakan download aplikasinya setelah Anda menyelesaikan proses registrasi di atas.
  • Jika sudah, jalankan FF Advance Server Apk yang sudah terdownload.
  • Pastikan Anda sudah izin install aplikasi dari sumber tidak dikenal. Caranya, masuk ke Setelan > Setelan Tambahan > Privasi > Install Aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal > Aktifkan.

Pastikan-Anda-sudah-izin-install-aplikasi-dari-sumber-tidak-dikenal.-Caranya-masuk-ke-Setelan-Setelan-Tambahan-Privasi-Install-Aplikasi-dari-Sumber-Tidak-Dikenal-Aktifkan

  • Setelah aplikasi tersebut dijalankan, klik Install.
  • Tunggu sampai proses instalasi berhasil.
  • Selesai.

Setelah proses instalasi selesai, sebenarnya aplikasi sudah bisa dijalankan. Akan tetapi, Anda belum bisa login karena harus menunggu kode aktivasi FF Advance Server terlebih dahulu. Jika Anda tidak mendapatkan kode tersebut, otomatis FF Advance Server Apk tidak bisa Anda gunakan.

Meski begitu, Anda masih bisa mendaftar lagi jika pihak Garena membuka kembali kuota di kesempatan selanjutnya. Jika memory HP Anda masih penuh, maka aplikasi tersebut tidak perlu Anda uninstall.

Beberapa Hal Tentang FF Advance Server

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang FF Advance Server sehingga Anda tidak bingung saat sudah terpilih untuk mencoba Advance Server.

1. Harus Bergantian

Harus-Bergantian

Untuk bisa menggunakan Advance Server, pihak Garena memang sudah memberikan sejumlah kuota untuk para pemain. Akan tetapi, tidak semua pemain tersebut bisa menggunakannya secara bersamaan. Jika terdapat kuota 50.000, server hanya bisa menampung sebanyak 5.000 pemain.

Untuk itu, segera masuk ke Advance Server APK setelah Anda mendapatkan kode aktivasi FF Advance Server di email. Dengan begitu, Anda bisa mencoba berbagai hal di dalamnya selama batas waktu yang sudah ditentukan.

2. Tidak Wajib

Tidak-Wajib

Advance Server hanya ditujukan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman bermain di dalam game Free Fire yang sedang dikembangkan sehingga tidak ada keharusan bagi semua pemain untuk masuk ke dalamnya. Hal ini juga tidak akan berpengaruh pada pencapaian Anda di server original.

Banyak yang mengira jika akun Free Fire yang sudah ada akan hilang saat memutuskan untuk masuk ke FF Advance Server. Hal itu sama sekali tidak benar, karena keduanya menggunakan jalur registrasi yang berbeda yang membutuhkan kode aktifasi FF Advance Server.

3. Menggunakan Aplikasi Berbeda

Menggunakan-Aplikasi-Berbeda

Anda tidak bisa mengakses Advance Server dari game Free Fire yang biasa digunakan, tetapi harus mengunduh aplikasi khusus Advance Server yang bisa Anda dapatkan setelah menyelesaikan proses registrasi.

Oleh karena itu, pastikan ruang penyimpanan di HP Anda masih cukup untuk menginstall aplikasi tersebut. Meski Anda mengakses akun Advance Server untuk bermain Free Fire, akun lama Anda tidak akan hilang atau terhapus. Jadi, Anda bisa bermain dengan aman di sana.

4. Masih Ada Bug

Masih-Ada-Bug

Seperti yang sudah Anda tahu, FF Advance Server merupakan server khusus untuk memainkan game yang sedang dalam masa pengembangan. Tidak heran jika di dalamnya masih terdapat banyak bug atau error yang akan mempengaruhi jalannya permainan.

Pihak Garena meminta para pemain yang mendapatkan kuota untuk mencoba Advance Server bisa melaporkan setiap bug yang ditemui sehingga dapat membantu mereka melakukan perbaikan sebelum jadwal update tiba.

5. Akan Mendapat 3000 Diamond

Akan-Mendapat-3000-Diamond

Bagi pemain yang bisa menemukan adanya bug dan melaporkannya kepada Garena saat mengakses Advance Server, maka pemain tersebut akan diberi hadiah berupa 3000 buah diamonds. Hadiah ini bisa diklaim di bagian Reward untuk membeli beragam senjata, karakter, pet, dll.

Hadiah ini tentu membuat siapapun bersemangat untuk menjajal Advance Server sembari menemukan adanya bug di dalamnya. Pastikan Anda bisa berpartisipasi dalam kesempatan menjajal mode Advance Server ini.

Cara Mendapatkan Banyak Diamond Di Advance Server

Cara-Mendapatkan-Banyak-Diamond-Di-Advance-Server

Agar Anda tidak sia-sia masuk ke Advance Server, maka Anda harus bisa memaksimalkan kesempatan untuk mendapatkan banyak diamond di dalamnya. Untuk itu, silakan simak beberapa hal berikut ini:

  • Jika Anda menemukan adanya bug menggunakan akun FF Anda, maka hadiah diamond gratis yang bisa didapat adalah sebanyak 100 diamond.
  • Jika Anda dan tim menemukan banyak bug di Advance Server, maka Anda akan mendapatkan 3000 diamond.

Adapun kumpulan hadiahnya adalah sebagai berikut:

  • Kontributor utama, 1 orang : 3000 diamond
  • Kontributor utama, 2 orang : 2000 diamond
  • Kontributor utama, 3 orang : 1000 diamond.

Tips Untuk Mendapatkan Diamond Di Advance Server

Ada beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan diamond di Advance Server secara maksimal. Silakan simak penjelasan di bawah ini:

  • Pertama, silakan masuk ke dalam mode Advance Server menggunakan kode aktivasi FF Advance Server.

Pertama-silakan-masuk-ke-dalam-mode-Advance-Server-menggunakan-kode-aktivasi-FF-Advance-Server

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Free Fire sebelumnya agar proses login lebih mudah.
  • Jika sudah masuk ke Advance Server, silakan lakukan penjelajahan Map untuk mencari bug sebanyak-banyaknya.
  • Gunakan semua fitur-fitur baru yang ada di dalamnya seperti karakter, pet, senjata, dll.
  • Catat bug yang Anda temukan, lalu laporkan melalui cara yang sudah ditentukan.
  • Jika sudah, silakan klaim reward tersebut.

Perbedaan FF Original Server dan FF Advance Server

Meski di atas sudah dibahas beberapa poin tentang Advance Server, berikut ini akan dijelaskan perbedaan apa saja yang bisa Anda temukan di FF Original Server dan FF Advance Server. Berikut ulasannya:

1. Game Mode

Game-Mode

Di Advance Server, biasanya garena akan memperkenalkan mode permainan baru yang belum bisa Anda mainkan di Original Server. Beberapa mode seperti 4 vs 4 atau 1 vs 1 dengan ketersediaan senjata yang terbatas menjadi contoh mode baru yang diperkenalkan oleh Garena.

Anda bisa dengan bebas memainkan mode-mode baru tersebut layaknya berada di server original. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah, mendeteksi adanya bug saat sedang dimainkan. Bug bisa berupa kendaraan yang menembus pohon, tembakan menembus batu, dll.

2. Senjata

Senjata

Anda mungkin sudah hapal dengan senjata yang ada di game Free Fire Original Server. Akan tetapi, di game Free Fire Advance Server akan ada senjata-senjata baru yang diperkenalkan. Dengan begitu, Anda harus menyesuaikan lagi mekanisme untuk menggunakannya.

Dengan adanya senjata-senjata yang baru tersebut secara tidak langsung akan mempengaruhi pola permainan atau strategi yang diterapkan. Untuk itu, manfaatkan waktu untuk menggunakan sebanyak-banyaknya senjata baru saat berada di Advance Server.

3. Kendaraan

Kendaraan

Selain mode permainan dan senjata, Advance Server juga akan menghadirkan kendaraan-kendaraan baru di area peperangan. Kendaraan-kendaraan tersebut mungkin tidak terpusat di satu titik sehingga Anda harus mencarinya dengan terus bergerak dari satu titik ke titik yang lain.

Beberapa kendaraan mungkin tidak baru secara fungsi tetapi lebih ke perubahan tampilan. Untuk itu, Anda harus coba untuk mengemudikannya agar tahu apakah kendaraan tersebut adalah kendaraan baru atau kendaraan yang sudah ada tetapi diubah tampilannya.

4. Karakter Baru

Karakter-Baru

Satu hal yang selalu ditunggu oleh para pemain Free Fire adalah hadirnya karakter baru di dalam permainan. Hal ini akan Anda temukan saat memainkan FF Advance Server. Dengan begitu, Anda bisa menjajal karakter tersebut dan mencoba kemampuan bertarungnya.

Setiap karakter baru tentu saja memiliki mekanisme bertarung yang perlu Anda sesuaikan sehingga Anda bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Pastikan Anda mendapatkan kode aktifasi FF Advance Server agar bisa menjajalnya lebih dulu dibandingkan kebanyakan pemain FF lainnya.

5. Pet Baru

Pet-Baru

Hadirnya pet dalam permainan Free Fire merupakan satu hal yang membuat game ini sangat seru untuk dimainkan. Pet sendiri akan memberi kemampuan tambahan pada karakter yang Anda gunakan, mulai dari menambah movement speed, menambah health point, dll

Di Advance Server, Anda akan melihat beberapa pet baru yang bisa Anda coba. Pet-pet tersebut tentu akan memberikan kemampuan tambahan yang tidak akan Anda temukan di Original Server. Silakan coba pet-pet tersebut agar Anda tahu kemampuan terbaiknya.

6. Menu Pengaturan Baru

Menu-Pengaturan-Baru

Selain dari beberapa hal di atas, dari segi menu pengaturan juga terdapat perbedaan. Anda akan menemukan beberapa perubahan peletakan tombol pengaturan dan juga munculnya menu pengaturan baru yang membuat game ini menjadi lebih adjustable.

Meski begitu, Anda bisa sesuaikan agar pengaturannya sama dengan yang ada di original server, terutama pada bagian kontrol. Silakan pelajari setiap detail pengaturan yang ada agar nantinya bisa Anda atur tanpa perlu mempelajarinya lagi.

7. Event Baru

Event-Baru

Jika Anda sering memainkan event-event tertentu saat berada di game Free Fire, di Advance Server juga akan menghadirkan event-event baru yang seru. Biasanya, event-event tersebut akan disesuaikan dengan hari-hari besar yang akan dijalani.

Advance Server Free Fire memberi kesempatan pada Anda untuk mencobanya dan merasakan keseruan di dalamnya. Silakan coba semua event jika memungkinkan dan dapatkan hadiah-hadiah menarik dari event tersebut.

Frequent Ask Question (F. A. Q)

Frequent-Ask-Question-F.-A.-Q

Q : Apakah data kita di Original Server akan hilang jika masuk ke Advance Server?

A : Tidak. Data Anda tidak akan hilang karena keduanya tidak saling terhubung dan menyajikan pengalaman berbeda.

 

Q : Apakah diamond yang didapat di Advance Server bisa digunakan di original server?

A : Sejauh ini, diamond yang didapat hanya bisa digunakan di Advance Server.

 

Q : Apakah update ke depannya akan sama persis dengan di Advance Server?

A : Tidak pasti. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Advance Server masih dalam tahap pengembangan sehingga masih banyak ditemui adanya bug. Pihak developer tentu akan melakukan beberapa perubahan agar bug tidak ditemukan lagi pada saat game diupdate.

Dari penjelasan di atas, kini Anda sudah tahu apa itu Free Fire Advance Server dan mengapa dibutuhkan kode aktivasi FF Advance Server untuk bisa memasukinya. Oleh karena itu, silakan ikuti cara mendapatkan kode tersebut dan nikmati keseruan bermain di Advance Server.

 

Lihat Juga :