Kode Remot TV Samsung LED, LCD dan Tabung Universal

Kode Remote Control TV LED Samsung Terbaru 2021

kode-remot-tv-samsung

Televisi merupakan media hiburan yang hampir dimiliki setiap rumah. Seolah-olah ada merek TV terkenal, yaitu Samsung. Meskipun masih banyak merek TV terkenal lainnya di Indonesia, kali ini saya akan menyelami merek TV Samsung.

Samsung adalah merek populer di seluruh dunia. Jika Anda tahu Samsung hanyalah sebuah ponsel, itu berarti Anda ketinggalan zaman! Ada juga TV merek Samsung.

TV Samsung ini merupakan produk elektronik besutan perusahaan asal Korea Selatan. Kali ini saya akan membahas kode remote control TV Samsung apakah itu LED, LCD, Slim atau Tube. Dan juga cara mengatur remote control TV Samsung dengan benar.

Samsung dikenal sebagai perusahaan elektronik multifungsi yang berpusat di Soul, Korea Selatan, di pasar Indonesia dan dikelola oleh Samsung Indonesia. Samsung sendiri terkenal dengan manufaktur smartphone.

Padahal sudah banyak produk dan gadget elektronik dari Samsung seperti kulkas, mesin cucu, AC, peralatan rumah tangga dan televisi. Ada beberapa jenis merk TV Samsung, mulai dari TV LED, TV CRT, TV LCD, dan TV slim.

Jika remote control TV rusak atau hilang, sebenarnya bisa menjadi masalah bagi Anda yang suka menonton TV. Seperti yang Anda ketahui, jarang ada produsen yang menjual remote original seperti Samsung.

Apakah pembayarannya dapat diverifikasi?

Remote control adalah hal terpenting saat kita menonton TV. Anda tidak dapat menyalakan TV jika remote control rusak atau hilang.

Saat kamu membeli remote control yang sesuai dengan merek TV yang kamu gunakan, harganya akan menguras kantong lho!

Bagaimana jika remote control hilang atau rusak? Anda harus mencoba alternatif lain. Dengan membeli remote universal yang dapat digunakan di berbagai TV.

Jika Anda ingin menggunakan Samsung TV, Anda harus memasukkan kode khusus yang harus Anda atur terlebih dahulu.

Biasanya kode remote control TV Samsung adalah 3 digit, setiap TV biasanya memiliki banyak kode yang cocok, Anda tinggal mencoba mana yang berfungsi dan mana yang tidak. Anda juga perlu mengetahui cara mengatur remote TV Joker ini agar berfungsi dengan baik.

Kode kendali jarak jauh TV Samsung

Ada beberapa jenis kode remote control TV Samsung, baik TV LCD Samsung, TV LED Samsung, atau TV CRT Samsung yang dapat digunakan. Ada kode yang mungkin cocok dan berfungsi dan kode yang tidak.

Kode Samsung TV berikut adalah:

Kode kendali jarak jauh Samsung Tube

TV Samsung jenis ini masih banyak digunakan oleh kalangan menengah ke bawah. TV tabung ini masih menjadi pilihan utama karena harganya yang terjangkau, meski sudah banyak televisi modern terbaru di luar sana. Kode remote control TV berikut dapat digunakan oleh remote control universal:

376, 375, 123, 113, 091, 051, 050, 043, 040, 039, 037, 033, 025, 024, 021, 016, 011, 008.

Kode remote control TV LED Samsung

Dari tahun ke tahun, televisi mengalami perubahan yang signifikan dengan menghadirkan tema yang lebih minimalis dan ramping dari model sebelumnya seperti TV Samsung modern jenis LCD bahkan ada juga jenis LED.

TV LCD jenis ini masih menggunakan kode untuk mencari acara/program TV. Tapi kodenya tidak sebanyak model tabung Samsung TV. Kode remote control TV LCD hanya ada 2 jenis yaitu: 024, 005. Dapat dengan mudah dihafal

Cara mengatur kode remote control TV Samsung

Tekan dan tahan tombol Set pada remote control dan jangan lepaskan
Kemudian tekan tombol daya hingga indikator remote control menyala
Setelah lampu menyala, lepaskan tombol
Selanjutnya, masukkan kode remote control TV Samsung sesuai daftar di atas dan tekan. Misalnya, jika Anda memasukkan kode 091, Anda harus menekan tombol 0, 9 dan 1 satu demi satu
Setelah selesai, lampu akan mati dan remote control dapat bekerja

Anda dapat menggunakan kode di atas dengan mencobanya satu per satu sehingga Anda tahu kode mana yang tepat untuk TV Samsung Anda.

Terkadang remote control TV Samsung hanya cocok untuk menghidupkan dan mematikan TV, tetapi tidak untuk berpindah saluran. Jadi Anda harus mencobanya satu per satu.

Sumber :