Download Lightroom Mod Apk Full Preset Gratis Latest 2021

Aplikasi lightroom Mod Apk ini cukuplah membantu bagi penggunanya dalam mengedit foto maupun mengolah foto. Dengan bantuan aplikasi ini, maka hasil yang diperoleh terlihat lebih memuaskan dan bagus.

Lightroom memang hampir sama seperti aplikasi untuk mengedit foto yang lainnya. Contohnya seperti Photoshop, akan tetapi aplikasi ini jauh lebih praktis. Lightroom mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya yaitu dari segi sistem pengoperasiannya yang ringan dan mudah.

Review Lightroom Mod

Download-Lightroom-Mod-APK-Full-Preset-Gratis-Latest-2021

Jika Anda mempunyai hobi fotografi maka aplikasi ini paling direkomendasikan. Anda tidak perlu lagi menggunakan kamera yang mahal agar bisa memperoleh hasil foto maksimal. Cukup dengan memolesnya menggunakan fitur yang ada di lightroom Mod maka hasil foto akan terlihat sempurna.

Bahkan seperti menggunakan kamera mahal. Salah satu trik supaya bisa menghasilkan gambar berkualitas yaitu dengan bermain efek warna sekaligus kemampuan dalam retouch warna.

Jika dibandingkan dengan aplikasi editing yang lainnya lightroom memang mempunyai pengolahan turn warna yang jauh lebih lengkap. Ternyata penggunaan dari aplikasi lightroom ini bisa digunakan pada perangkat Android maupun ios.

Sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan para penggunanya, terutama para generasi milenial yang suka melakukan edit foto dan mengunggahnya di sosial media. Ada beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi Lightroom. Contohnya saja seperti di discerning, alternation healing, brush Adobe.

Ada juga Sensei features, Cloud storage, geometri, dan masih banyak lagi. Melalui beberapa fitur yang ada di dalamnya maka siap membantu para penggunanya pada saat melakukan pengolahan hasil foto supaya lebih maksimal dan juga memuaskan.

Agar memberikan kesan yang keren dan menarik maka Anda harus memberikan sentuhan toner atau efek. Sebelum menggunakannya, silahkan pelajari setiap fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini supaya dapat memadukanfoto asli dengan foto editan.

Fitur Lightroom Mod

Fitur-Lightroom-Mod

Seperti yang sudah di singgung di atas bahwa aplikasi ini memang mempunyai segudang fitur yang siap memanjakan bagi para penggunanya. Sedangkan masing-masing dari fitur mempunyai kegunaan yang berbeda. Jika dibandingkan dengan versi aslinya, untuk lightroom ini ternyata jauh lebih unggul.

Terutama dari segi fitur yang ditawarkan, diantaranya seperti berikut ini:

1. Fitur Crop

Keberadaan dari fitur ini sangat berguna bagi penggunanya ketika ingin memangkas atau memotong bagian foto yang kurang menarik dan Anda ingin menghilangkannya sesuai keinginan. Cara penggunaannya cukup dengan mengarahkan kotak crop di bagian yang hendak dihilangkan saja.

2. Fitur Iso

Fitur iso bisa digunakan untuk mengubah maupun menjadikan supaya hasil foto yang diedit mempunyai kualitas baik. Selain itu juga memiliki resolusi yang tinggi seperti kualitas yang dihasilkan oleh kamera canggih dan mahal.

3. Fitur Tune Kurva

Fitur seperti tune kurva ini adalah fitur bawaan dari aplikasi itu sendiri. Salah satu fungsinya yaitu sebagai penggelap atau mencerahkan beberapa bagian di foto sesuai yang diinginkan. Sistem kerja dari fitur ini yaitu dengan cara menurunkan atau menaikkan grafik maupun kurva.

Hal ini memiliki tujuan supaya bisa memperoleh kecepatan sesuai yang diinginkan penggunanya. Dengan begitu hasil foto yang sudah di edit terlihat seperti gambar asli.

4. Fitur Vignetting

Vignetting yang ada di aplikasi lightroom mempunyai fungsi untuk menggelapkan di beberapa bagian tepi foto. Pada biasanya fitur ini digunakan untuk memperbaiki permasalahan yang ada di gambar. Terutama untuk foto dengan posisi landscape.

Dengan bantuan fitur vignetting ini maka pengguna dapat menampilkan warna langit biru yang sama seperti tampilan aslinya secara keseluruhan di bagian frame.

5. Fitur Split Tone

Salah satu fitur split tone ini yaitu dengan cara mengubah tone warna di bagian gambar atau foto. Dengan bantuan fitur inilah maka Anda dapat memberikan tampilan foto supaya terlihat lebih dingin dan menjadi kebiru-biruan. Sangat membantu bukan?

6. Fitur Colour B&W

Fitur yang paling diandalkan dalam aplikasi lightroom versi mod yaitu color B&W. Untuk fitur ini mempunyai fungsi sebagai pengatur maupun mengubah warna di foto dengan tujuan supaya bisa meningkatkan kualitas foto menjadi lebih keren dan menarik.

Jika menggunakan fitur ini maka Anda bisa mengubah warna serta memaksimalkan warna yang pudar supaya terlihat lebih cerah.

7. Fitur Spot Removal And Adjustment Brush

Jika Anda ingin membersihkan bagian objek yang mengganggu pada saat memotret gambar, maka bisa memanfaatkan fitur Spot Removal and Adjustment Brush ini. Salah satu fungsinya dari fitur ini yaitu untuk mempercantik tampilan gambar serta membersihkan objek yang kurang menarik.

Contohnya seperti flek, titik-titik, bintik jerawat yang ada di wajah, supaya terlihat mulus maupun yang lainnya.

8. Fitur Optik

Berkat adanya fitur optik maka lebih memungkinkan bagi pengguna supaya bisa memperbaiki permasalahan yang sering kali terjadi di foto atau gambar. Contohnya saja seperti untuk memperbaiki hasil foto dengan bantuan lensa fisheye yang seringkali mempunyai distorsi kurang simetris.

Untuk itu fitur dari optik ini dapat memperbaiki hasil foto tersebut. Dengan bantuan fitur optik ini maka para penggunannya merasa sangat terbantu, terutama bagi para fotografer profesional.

Kelebihan Lightroom Mod dibandingkan Aplikasi Editing Lainnya

Lightroom memang banyak digunakan untuk menyunting, mengolah, sekaligus memodifikasi foto dengan tujuan supaya hasil yang diperoleh terlihat lebih menarik dan maksimal. Ada banyak keunggulan dari lightroom jika dibandingkan dengan aplikasi editing yang lainnya.

Berikut ini daftar kelebihan yang perlu Anda ketahui di antaranya:

1. Fitur yang Variatif

Fitur-yang-Variatif

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa daftar fitur dari lightroom versi mod ini sangatlah bervariasi. Bahkan sangat membantu untuk menghasilkan foto yang maksimal. Namun hal ini kembali lagi pada diri Anda sendiri bagaimana cara untuk menggunakan fitur yang tersedia.

Jika ingin menghasilkan foto yang sempurna, maka harus mengetahui teknik mengedit serta memanipulasi foto. Namun kebanyakan dari orang hanya menggunakan aplikasi lightroom ini untuk memodifikasi warna, mengatur kecerahan, membersihkan noise yang mengganggu.

Selain itu pengguna juga bisa menambahkan efek. Berbagai fitur editing maupun penunjang efek dari aplikasi ini membuat alasan mengapa lightroom mempunyai jumlah peminat yang tidak sedikit. Jika ingin bereksperimen, maka Anda dapat mencoba berbagai pilihan efek yang tersedia di dalamnya.

Contohnya saja seperti white tone, teal and orange, shoulder, sinematik, maupun efek yang lainnya. Semakin banyak efek yang tersedia, membuat penggunanya merasa dimudahkan.

2. Dapat Terhubung Langsung dengan Kamera Hp

Dapat-Terhubung-Langsung-dengan-Kamera-Hp

Salah satu daya pikat yang dimiliki oleh Lightroom ini yaitu dari segi kemudahan bagi pengguna untuk menghubungkan aplikasi dengan kamera HP. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini membuat penggunanya tidak merasa direpotkan selama proses mengedit, menyimpan maupun mentransfernya.

Anda dapat membidik foto dengan menggunakan kamera handphone. Bisa juga langsung melakukan proses pengeditan, mengunggah ke sosial media secara langsung supaya lebih efektif dan efisien.

3. Opsi History Editing

Opsi-History-Editing

Fitur lain yang ada di lightroom seperti history editing ini juga menjadi keunggulan dari aplikasi lightroom Mod. Alasannya karena berkat adanya fitur ini maka pengguna dapat menyimpan pengaturan maupun efeknya secara otomatis di bagian riwayat aplikasi menggunakan format PSD.

Dengan begitu maka tidak perlu merasa khawatir lagi, jika lupa menyimpan atau bahkan keluar dari aplikasi lightroom tanpa disengaja.

4. Resolusi Tinggi

Resolusi-Tinggi

Kemampuan lightroom dalam mengelola foto menggunakan resolusi yang tinggi juga menjadi keunggulannya. Dengan resolusi yang besar maka foto yang dihasilkan seperti menggunakan kamera mahal DSLR. Bahkan untuk format yang digunakan pun sudah Raw.

Untuk kelebihan yang satu ini memang sangat jarang sekali dimiliki oleh aplikasi yang lainnya. Untuk itu lightroom menjadi aplikasi yang paling cocok digunakan. Baik itu untuk fotografer pemula atau fotografer profesional.

5. Fitur Penyimpanan Otomatis

Fitur-Penyimpanan-Otomatis

Fitur penyimpanan otomatis ini bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya supaya lebih efektif dan efisien selama proses pengeditan dilakukan. Anda bisa mengubah optik kamera, contohnya dari kamera biasa ke kamera Canon, ke Apple atau yang lainnya.

Download Lightroom Mod

Download-Lightroom-Mod

  • Nama Aplikasi : Lightroom Mod APK
  • Harga : Gratis
  • Ukuran : 75 MB
  • Developer : Adobe
  • link download : https://file.dolanyok.com/lightroom-mod/

Cara Instal Lightroom Apk

Jika sudah mengetahui beberapa fitur keunggulan dan informasi lainnya dari aplikasi editing foto ini, maka selanjutnya yaitu dengan melakukan penginstalan. Untuk proses penginstalan bisa dilakukan apabila pengunduhan dari aplikasi sudah berhasil 100%.

Anda dapat mengikuti proses instalasi secara manual seperti berikut ini di antaranya:

  • Pada langkah pertama, silahkan buka icon map yang berwarna kuning dengan tulisan file explorer yang ada di smartphone.
  • Setelah itu carilah nama aplikasi lightroom yang sudah Anda download.
  • Aktifkan notifikasi persetujuan dengan cara mencentang maupun menyalakan tombol biru yang bertuliskan unknown sources.

Aktifkan-notifikasi-persetujuan-dengan-cara-mencentang-maupun-menyalakan-tombol-biru-yang-bertuliskan-unknown-sources

  • Jika sudah, maka tunggulah hingga proses penginstalan selesai 100%.
  • Selama proses instalasi berlangsung, sebaiknya jangan menutup jendela Alasannya karena hal ini bisa menjadikan aplikasi tidak bisa dibuka nanti.
  • Proses selesai, aplikasi sudah siap dijalankan.

Cara Menggunakan Aplikasi Lightroom

Cara-Menggunakan-Aplikasi-Lightroom

Meskipun aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan kaum milenial, namun tidak sedikit juga beberapa orang yang masih merasa kebingungan perihal bagaimana proses penggunaan dari aplikasi lightroom ini. Padahal proses yang perlu dilakukan cukuplah mudah dan sederhana.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi editor lightroom Mod di antaranya:

  • Pertama, sebelum menggunakan aplikasi ini maka dapat membuka aplikasi lightroom Mod terlebih dahulu yang sudah terpasang di Smartphone.
  • Di bagian tampilan awal Anda dapat skip beberapa halaman sampai menemukan halaman paling terakhir.
  • Anda tidak perlu melakukan login, namun cukup dengan mengklik tanda silang yang ada di pojok atas kiri.
  • Setelah itu barulah Anda akan dibawa ke halaman utama dan tersedia beberapa ikon yang ada di atasnya.
  • Untuk memulai proses pengeditan foto silahkan klik icon gambar yang mempunyai tanda tambah di layar paling bawah.
  • Apabila sudah di klik selanjutnya pilih urutan foto atau gambar berdasarkan dari waktu maupun yang lainnya.
  • Jangan lupa klik anak panah kebawah.
  • Selanjutnya klik maupun beri tanda centang di bagian foto yang ingin diedit.
  • Lalu klik tambah di bagian kolom biru yang ada di bawah pojok kanan.
  • Tunggulah sampai proses impor foto selesai.
  • Anda dapat klik foto yang sudah terlihat di bagian paling atas sendiri. Secara otomatis nanti akan muncul pemberitahuan peringatan proses penggunaannya.
  • Anda dapat mengabaikan nya dengan cara klik tombol lewati di bagian paling bawah sendiri.
  • Ada beberapa pilihan jenis fitur yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Apabila ingin melakukan penyimpanan, maka langsung klik titik 3 yang ada di kanan atas.
  • Lalu pilih opsi dengan tulisan simpan ke perangkat.
  • Otomatis akan muncul dua pilihan yaitu batasi hingga 2048 pixel atau kualitas tertinggi yang tersedia Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Tunggulah sampai proses penyimpanan selesai.
  • Pada biasanya hal ini akan memunculkan pemberitahuan yang ada di bar smartphone.

Spesifikasi Smartphone Yang Bisa Menggunakan Lightroom Mod

Spesifikasi-Smartphone-Yang-Bisa-Menggunakan-Lightroom-Mod

Meskipun aplikasi ini cukup membantu bagi para masyarakat yang gemar mengedit foto, namun sayangnya tidak semua smartphone mampu mendukung aplikasi ini.

Jika Anda sudah mendownloadnya dan aplikasi tidak mau bekerja atau not respon maka hal ini berarti bahwa smartphone yang digunakan tersebut tidak mendukung. Lalu spesifikasi smartphone apa saja yang bisa mendukung aplikasi ini? Silahkan simak penjelasan berikut ini:

1. Xiaomi MI 9

Smartphone yang dihadirkan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 ini mempunyai kekuatan yang cukup tinggi dibandingkan dari versi sebelumnya. Smartphone ini mempunyai dua kamera utama yang mana masing-masing mempunyai resolusi 48 + 16 MP.

Sehingga dapat menjadikan kegiatan swafoto menjadi lebih maksimal. Alasan inilah yang menjadikan smartphone keluaran terbaru ini mampu memberikan dukungan saat penggunanya ingin mengakses aplikasi lightroom Mod.

2. Smartphone Huawei Mate 20 Pro

Beruntunglah bagi Anda yang mempunyai smartphone Huawei Mate 20 Pro ini, karena bisa menggunakan aplikasi editing foto ini supaya hasilnya lebih maksimal. Smartphone ini mempunyai layar lebar sebesar 6.3 inci, RAM atau ROM 6/128 GB.

Untuk resolusi kamera nya yaitu 4020 dan juga 8mp. Sehingga penggunanya akan merasa lebih puas saat bisa memaksimalkan hasil dari editor atau fotografi melalui aplikasi lightroom.

3. Smartphone Honor 20 Pro

Daya tarik yang dimiliki oleh smartphone honor 20 Pro ini yaitu perihal kemampuan fotografinya yang tergolong cukup lengkap. Meskipun demikian, para penggunanya pun juga membutuhkan aplikasi lightroom untuk menghasilkan foto yang benar-benar sempurna.

Sensor utamanya mempunyai kualitas resolusi 48 MP, sehingga sudah bisa dipastikan bahwa hasil fotonya akan lebih memukau. Tidak sampai disitu saja, dari segi penyimpanan nya juga sudah difasilitasi dengan adanya RAM atau ROM sebesar 8/25 6 GB.

4. Smartphone OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 pro ini sudah terkenal dari segi kamera fotografi nya yang terbaik. Smartphone ini mampu memberikan penggunanya pencapaian yang maksimal. Alasannya karena OnePlus 7 pro ini mempunyai spesifikasi yang siap memanjakan para penggunanya.

Contohnya saja berupa sensor Sony imx586, kamera lensa Ultra wide, RAM atau ROM 8/132 GB. Bagaimana? Sangat menyenangkan bukan?

5. Smartphone Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro berhasil menduduki sebagai skor DX Mark yang tertinggi 112 sebagai smartphone fotografi. Hal ini bisa dilihat dari segi spesifikasi unggulannya yang menggunakan kamera Leica quartz system 40 MP + 20 Mo + 8 MP Plus. Kapasitas baterai 4200 mah dan RAM atau ROM 8/1 32GB.

Menghasilkan foto untuk saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga menyenangkan. Terlebih lagi dengan kemunculan lightroom mod yang siap memanjakan para penggunanya. Dengan bantuan aplikasi ini maka hasil gambar bisa memuaskan dan bisa digunakan untuk mengabadikan dokumentasi.

 

Lihat Juga :