4 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Cara mengaktifkan kartu Telekomsel yang mati agar bisa digunakan kembali

mengaktifkan-telkomsel

Jika kartu Telekomsel Anda mati, penyebab mati atau tidak aktifnya kartu Telekomsel Anda biasanya adalah pulsa yang tidak diisi ulang pada waktu yang ditentukan. Anda harus menemukan cara untuk mengaktifkan kartu Telekomsel Anda dengan cepat; jika tidak diaktifkan kembali, tidak dapat digunakan lagi.

Ada banyak cara untuk menghidupkan kembali kartu Telecomsel yang mati, namun perlu diketahui bahwa masa aktif kartu Telecomsel bervariasi mulai dari 7 hari, 1 bulan, 3 bulan hingga 1 tahun. Masa aktif Kartu Telekomsel tergantung pada seberapa banyak yang Anda isi.

1. Aktivasi Kartu Telekomsel tenggang waktu 15 hari

Opsi pertama untuk mengaktifkan kartu Telekomsel yang mati adalah dengan memastikan bahwa kartu Telekomsel Anda masih dalam masa tenggang kurang dari 15 hari. Jika sudah lebih dari 15 hari, kartu Telekomsel masih bisa diaktifkan, tetapi kemungkinannya sangat kecil. Namun masih bisa diaktifkan dalam keadaan darurat.

Dan ketika kartu Telekomsel Anda telah mencapai jangka waktu 1 bulan, kartu Telekomsel Anda tidak dapat diaktifkan lagi karena telah dihapus dari sistem. Dengan cara ini Anda terpaksa membeli kartu perdana baru.

2. Menghubungi pusat panggilan

Anda tetap dapat menyimpan kartu Telekomsel Anda yang sudah mati dengan menghubungi call center, dengan syarat kartu Anda masih dalam masa tenggang kurang dari 15 hari. Untuk mencapai call center, hubungi 0807 1 811 811 atau 188, Anda dapat berbicara dengan Telekomsel CS seharga Rp. 300 per panggilan. Jelaskan masalah kartu Anda ke CS yang menyediakan. Biasanya CS akan meminta Anda untuk datang ke GraPARI terdekat pula, dengan menghubungi CS Telekomsel masalah Anda akan lebih cepat tertangani.

3. Datang ke GraPRI

Untuk aktivasi ketiga Telekomsel anda kunjungi GraPARI syarat yang harus anda bawa untuk memperbaiki kartu Telekomsel yang mati cukup membawa KTP dan KK anda dengan tujuan untuk sinkronisasi data untuk proses aktivasi ulang Telekomsel anda yang mati kartu , karena kartu Anda sudah dalam masa tenggang, Anda akan ditagih Rp. 25.000.

Tidak ada cara lain untuk memperbaiki kartu Telekomsel Anda yang mati selain dengan datang ke GraPARI, jadi jangan lupa untuk selalu mengecek masa aktif kartu Telekomsel Anda. Jika mati atau dinonaktifkan, Anda akan berada dalam masalah karena Anda tidak akan dapat menelepon atau mengirim pesan teks.

Sumber :