10 Nomor Bot Stiker WA Keren dan Cara Membuat Stiker Sendiri

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat banyak digemari saat ini. Total, Whatsapp sudah memiliki 1 Miliar lebih pengguna. Hal ini tentu tidak lepas dari fitur-fiturnya yang keren salah satunya stiker. Stiker di wa sendiri bisa didapat dari stiker bawaan, download, maupun nomor bot stiker WA

Stiker adalah sebuah fitur di aplikasi chatting Whatsapp yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan sebuah gambar lucu baik statis maupun bergerak. Anda bisa mendapatkannya dengan berbagai cara, namun pada kesempatan ini akan kami bagikan cara mendapat stiker dari nomor bot.

Apa Itu Bot Stiker WA?

Apa-Itu-Bot-Stiker-WA

Tapi sebelum itu, mungkin masih banyak yang belum tau. Apa itu bot stiker WA? Karena selama ini memang cara paling normal untuk mendapatkan stiker adalah dengan mendownload stiker pack di Play Store maupun langsung bawaan dari aplikasi Whatsapp.

Namun, ternyata ada cara lain yaitu dengan nomor bot stiker wa. Nomor ini merupakan nomor bot seperti biasanya yang menggunakan konsep auto responder. Auto responder sendiri merupakan metode membalas chat otomatis ketika ada chat yang masuk.

Bot seperti ini sering dipakai oleh para pelaku usaha untuk melayani para customernya. Jadi, jika admin tidak sempat membalas pesan dari customer dengan cepat, fitur bot auto responder akan langsung memberikan balasan seketika dengan pesan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Begitu juga dengan bot stiker wa. Anda hanya perlu menyimpan nomor yang tersedia dan melakukan beberapa langkah sederhana untuk membuat stiker wa secara gratis.

Beruntung, penggunaan nomor bot untuk membuat stiker wa ini belum banyak yang tahu. Atau setidaknya penggunanya tidak sebanyak stiker biasa seperti stiker pack atau stiker bawaan. Jadi kemungkinan nomor bot stiker down masih sangat kecil. Oleh karena itu segera coba bot ini.

Nomor Bot Stiker WhatsApp Gratis

Nomor-Bot-Stiker-WhatsApp-Gratis

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk bisa menggunakan nomor bot stiker Whatsapp, Anda harus menyimpan nomornya lebih dulu. Anda bisa mencari nomor ini di Google. Tapi pada kesempatan kali ini, kami juga akan membagikan nomor-nomor tersebut di sini.

Tapi yang perlu dicatat adalah, nomor yang akan kami bagikan di bawah ini tidak 100% bekerja. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan bisa membuat stiker dari nomor berikut, tapi tetap patut dicoba. Berikut beberapa nomor yang bisa Anda pakai :

  1. 088224639216 / +62 882-2463-9216
  2. 088287112431 / +62 882-8711-2431
  3. 085155369697 / +62 851-5536-9697
  4. 085893244281 / +62 858-9324-4281
  5. 081283762592 / +62 812-8376-2592
  6. 085155369697 / +62 851-5536-9697
  7. 083180311053 / +62 831-8031-1053
  8. 083803283911 / +62 838-0328-3911
  9. 083115650126 / +62 831-1565-0126
  10. 088297112431 / +62 882-9711-2431

Pilih salah satu dari nomor di atas yang masih aktif dan berfungsi untuk mendapatkan stiker wa secara gratis. Karena nomor di atas merupakan bot, Anda bisa menghubungi nomor tersebut kapan pun selama 24 jam. Asal nomor tersebut masih aktif dan menerima permintaan stiker dari pengguna lain.

Cara Menggunakan Nomor Bot Stiker Whatsapp

Setelah mengetahui nomor bot yang harus dihubungi untuk membuat stiker wa, lalu bagaimana cara menggunakannya? Jika Anda masih belum tahu, jangan khawatir, karena cara mendapatkan stiker Whatsapp dengan nomor bot ini sangatlah mudah. Tidak dibutuhkan keterampilan editing atau skill lainnya.

Anda hanya perlu mengikuti langkah sederhana berikut ini :

  • Pilih salah satu nomor bot stiker Whatsapp yang sudah kami bagikan di atas
  • Simpan salah satu nomor dengan nama bebas. Untuk memudahkannya, sebaiknya beri nama yang jelas seperti “Bot Stiker WA
  • Setelah nomor sukses disimpan sebagai kontak, masuk ke aplikasi Whatsapp di smartphone Anda
  • Buat pesan baru dengan cara klik ikon pesan yang mengambang di bagian kanan bawah layar
  • Cari nama kontak bot stiker yang sudah Anda simpan sebelumnya. Dalam tutorial ini kita sudah menamainya sebagai “Bot Stiker WA”. Setelah itu klik kontak tersebut untuk memulai obrolan.
  • Setelah masuk ke dalam room chat, klik ikon lampiran dan pilih foto yang akan dijadikan stiker
  • Selanjutnya beri caption dengan cara mengetik pesan #sticker untuk membuat bot mengenali bahwa Anda ingin mengubah foto tersebut menjadi sebuah stiker wa.

Selanjutnya-beri-caption-dengan-cara-mengetik-pesan-sticker-untuk-membuat-bot-mengenali-bahwa-Anda-ingin-mengubah-foto-tersebut-menjadi-sebuah-stiker-wa

  • Tunggu sebentar dan bot akan mengirimkan gambar tersebut kembali kepada Anda sebagai stiker.

Secara umum, begitulah cara membuat stiker atau mengubah gambar biasa menjadi stiker wa. Mungkin cara tersebut tidak bekerja pada beberapa bot stiker. Jika demikian, Anda bisa mencoba lagi dengan menghilangkan caption saat mengirim foto kepada nomor tersebut.

Karena beberapa nomor bot stiker wa tidak mewajibkan pengguna mengirimkan caption dan cukup hanya mengirimkan foto yang akan diubah saja.

Masalah yang Sering Terjadi Pada Bot Stiker WA

Masalah-yang-Sering-Terjadi-Pada-Bot-Stiker-WA

Bot stiker Whatsapp tidak selalu bekerja sempurna. Terkadang ada saja masalah yang timbul yang membuat stiker Anda tidak dibuat dengan baik. Berikut beberapa masalah yang sering terjadi pada bot stiker wa :

1. Pesan Tidak Terkirim

Pesan gagal terkirim seringkali menjadi masalah yang dialami oleh para pengguna bot stiker ini. Masalah semacam ini juga muncul pada bot-bot lain. Biasanya, masalah ini terjadi karena Anda salah menyimpan nomor atau memang bot sudah tidak aktif lagi.

2. Bot Sudah Tidak Bisa Digunakan

Bot menggunakan suatu nomor yang tidak selamanya bisa digunakan. Ketika nomor bot stiker sudah nonaktif, maka Anda tidak akan bisa menggunakan nomor tersebut walaupun sudah menjalankan tutorial di atas. Pesan yang Anda kirim tidak akan mendapatkan respon dan stiker tidak akan pernah dibuat.

3. Tidak Otomatis Terdownload

Masalah ini terjadi pada beberapa bot. Dimana sebuah bot masih interaktif dan bisa dipakai. Namun ketika gambar sudah dikirim tidak ada stiker yang masuk. Kita tidak bisa memperbaiki masalah ini karena masalah tersebut ada di pihak pengelola bot. Jadi, yang sebaiknya dilakukan adalah cari nomor bot lain.

4. Nomor Bot Tidak Terdaftar

Jika saat menyimpan nomor bot ternyata nomor tersebut tidak terdaftar di wa, maka ada beberapa kemungkinan. Pertama, Anda salah mencatat nomor, kedua admin nomor bot tersebut sudah kewalahan dengan pengguna dan membatasi pengguna berikutnya. Solusinya, cari nomor bot lain yang masih bisa.

5. Balasan Bot Lama

Terkadang, bot yang Anda gunakan lama tidak membalas. Jangan khawatir, tunggu saja prosesnya sampai selesai. Karena kemungkinan bot tersebut masih melayani banyak pengguna sehingga membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk bisa memproses permintaan Anda.

Tapi ada juga kemungkinan lain yaitu nomor tersebut sudah tidak aktif. Artinya pesan Anda tidak akan dibalas sama sekali. Selain itu, cek juga format permintaan Anda. Karena kesalahan format permintaan stiker bisa berakibat bot tidak bisa mengenali permintaan dan mengabaikan pesan Anda.

Cara Mendapatkan atau Membuat Stiker Secara Gratis

Selain menggunakan nomor bot stiker wa, Anda juga bisa mendapatkan stiker wa secara gratis atau bahkan membuatnya sendiri dengan foto pribadi. Ingin tahu caranya? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini :

1. Download dari Aplikasi Whatsapp

Cara ini adalah cara biasa dan memang stiker pack sudah disediakan langsung oleh Whatsapp. Untuk mendapatkan stiker gratis dengan cara ini, ikuti langkah di bawah :

  • Buka aplikasi wa di smartphone Anda
  • Selanjutnya masuk ke salah satu room chat yang sudah ada. Anda juga bisa membuka room chat baru
  • Setelah masuk, klik ikon emoji yang berada tepat di samping kolom chat
  • Pilih opsi stiker yang ditandai dengan ikon stiker berbentuk persegi sedikit terkelupas di bagian bawah kanan layar
  • Di bagian kanan, akan ada ikon plus. Klik ikon ini

Di-bagian-kanan-akan-ada-ikon-plus.-Klik-ikon-ini

  • Setelah itu Anda akan diberikan banyak pilihan paket stiker yang bisa dipilih. Pilih stiker sesuai dengan selera Anda
  • Jika sudah memilih, klik ikon download dengan tanda panah ke bawah yang ada di sebelah kanan setiap paket stiker yang tersedia
  • Tunggu hingga proses download selesai. Kecilnya ukuran stiker tidak akan membuat proses ini terlalu lama. Jika sudah, tekan tombol back smartphone Anda
  • Di bagian stiker, Anda bisa melihat stiker yang di download sebelumnya sudah tampil dan bisa langsung digunakan
  • Untuk menggunakannya, cukup klik satu kali pada stiker dan stiker tersebut otomatis akan terkirim di kolom chat.

Sebagian besar stiker yang disediakan di sini gratis. Anda bisa bebas mendownload dan menggunakannya untuk chatting bersama orang lain. Namun ada juga stiker berbayar yang tentunya tidak bisa dipakai sebelum Anda membelinya.

2. Mendapatkan Stiker dari Grup atau Orang Lain

Cara ini juga merupakan cara yang legal dan fiturnya disediakan oleh Whatsapp. Anda bisa mengambil stiker yang diberikan oleh orang lain untuk Anda simpan di memori lalu menggunakannya kapan saja. Caranya lebih mudah dari cara sebelumnya, yaitu :

  • Buka aplikasi wa di smartphone Anda
  • Masuk ke room chat grup atau chat personal
  • Cari stiker yang akan Anda ambil. Jika tidak ada, maka Anda harus meminta atau menunggu orang tersebut untuk mengirimkannya pada room chat
  • Setelah stiker dikirimkan, klik stiker yang akan Anda simpan
  • Berikutnya akan muncul beberapa pilihan yaitu “Lihat lebih banyak”, “Batal”, dan “Tambah ke Favorit”. Klik Tambah ke Favorit untuk menyimpan stiker.

Berikutnya-akan-muncul-beberapa-pilihan-yaitu-Lihat-lebih-banyak-Batal-dan-Tambah-ke-Favorit.-Klik-Tambah-ke-Favorit-untuk-menyimpan-stiker

  • Jika stiker tersebut merupakan paket, Anda bisa melihat terlebih dahulu isi dari paket stiker tersebut dengan klik “Lihat lebih banyak”
  • Setelah stiker di simpan di favorit, maka Anda bisa menemukan stiker tersebut di kolom favorit. Kolom ini berada di tempat stiker biasa, namun ditandai dengan ikon bintang.

Jika stiker yang Anda simpan adalah paket stiker (sticker pack), maka seluruh isi paket tersebut akan otomatis tersimpan di smartphone Anda. Anda juga bisa menggunakan seluruh stiker tersebut. Tapi kalau stiker yang disimpan hanya stiker tunggal, maka hanya ada satu stiker yang tersimpan di favorit.

Stiker tunggal ini biasanya berupa stiker kustom yang dibuat sendiri oleh seseorang dengan menggunakan aplikasi maupun nomor bot stiker wa.

Selain menyimpan, Anda juga menghapus stiker yang sudah Anda ambil dari orang lain. Caranya adalah masuk ke bagian favorit dari stiker, cari stiker yang akan dihapus, klik stiker dan pilih hapus dari favorit. Selesai, Anda tidak bisa lagi menemukan stiker tersebut pada kolom favorit.

3. Download Dari Luar Whatsapp

Meskipun pada poin ini dikatakan download dari luar aplikasi wa, namun pada dasarnya Anda akan tetap mengunduhnya dari dalam aplikasi. Daripada bingung, langsung saja ikuti tutorial di bawah ini :

  • Buka aplikasi wa dan masuk ke salah satu chat room. Anda bebas masuk chat room mana saja atau bisa juga membuat chat room baru
  • Klik ikon emoji di sebelah kiri kolom chat
  • Di sini pilih ikon stiker dengan menekan ikon persegi di sebelah kanan bawah layar
  • Selanjutnya Anda akan masuk ke menu pilih stiker. Di sini, klik saja ikon plus di sebelah kanan
  • Di halaman download stiker, scroll penuh ke bawah sampai ditemukan tombol GET MORE STICKERS dengan logo Play Store di dekatnya
  • Lalu Anda akan segera dipindahkan ke Play Store secara otomatis
  • Pilih stiker yang Anda sukai
  • Setelah ketemu, klik paket stiker tersebut untuk masuk ke halaman download
  • Klik tombol install untuk menginstall sticker pack tersebut

Klik-tombol-install-untuk-menginstall-sticker-pack-tersebut

  • Setelah proses download selesai, klik open untuk masuk ke aplikasi
  • Di dalam aplikasi klik Start
  • Pilih stiker yang akan ditambahkan ke Whatsapp Anda saat ini. Anda juga bisa menambahkan lebih dari satu stiker
  • Selanjutnya klik get lalu add to Whatsapp
  • Akan muncul pop up pertanyaan konfirmasi. Klik saja Add untuk mengkonfirmasi penambahan stiker tersebut
  • Proses selesai

Sampai di langkah ini, Anda sudah bisa melihat stiker yang ditambahkan telah tampil di halaman stiker. Tidak hanya satu, Anda akan mendapatkan satu paket stiker yang umumnya bergambar karakter yang sama hanya dengan style yang berbeda.

4. Membuat Stiker Sendiri

Salah satu yang paling menarik dari stiker wa adalah Anda bisa membuat stiker sendiri sesuai kreativitas. Anda bisa membuat stiker dari teks, foto pribadi, dan lain-lain. Caranya pun cukup mudah. Akan lebih jika Anda memiliki skill dasar editing karena beberapa foto butuh dihilangkan dulu backgroundnya.

  • Langkah pertama, sebaiknya edit dulu foto yang akan dipakai untuk stiker wa. Tapi langkah ini tidak wajib jika Anda ingin menjadikan seluruh bagian foto sebagai stiker
  • Anda bisa menghilangkan background dan menambahkan teks. Lakukan ini di aplikasi editing foto favorit Anda
  • Setelah foto siap, download aplikasi Sticker for Whatsapp di Play Store dan install aplikasi tersebut
  • Selanjutnya impor foto yang akan dijadikan stiker

Selanjutnya-impor-foto-yang-akan-dijadikan-stiker

  • Klik add pada foto tersebut dan stiker dengan foto kustom sudah ditambahkan ke Whatsapp

Untuk melihat hasilnya, Anda bisa masuk ke aplikasi wa dan lihat di chat room bagian stiker. Stiker kustom ini akan ditandai dengan ikon foto tersebut. Klik saja ikon itu dan stiker akan muncul di bagian kolomnya. Anda bisa langsung menggunakan stiker ini dengan meng-klik stiker untuk mengirim kepada orang lain.

Anda juga bisa mengubah gambar tersebut menjadi stiker menggunakan nomor bot stiker wa yang sudah kami bahas di atas. Untuk caranya, langsung saja ikuti tutorial yang sudah kami berikan ya.

Bagaimana? Sangat mudah bukan mendapatkan stiker dan membuat stiker sendiri untuk Whatsapp. Segera praktikkan tutorial ini, dan mainkan kreativitas Anda untuk membuat stiker yang unik dan lucu. Lalu jangan lupa bagikan kepada orang terdekat Anda untuk berbagi keseruan bersama.

 

Lihat Juga :