Pandemi buat gim seluler dan gim tanpa paket data kian

Pandemi game mobile dan game tanpa tarif data semakin diminati

pandemi-buat-gim-seluler

Aplikasi SHAREit menyatakan bahwa Indonesia saat ini sedang menuju masa depan game sharing tanpa paket data, sejalan dengan tren mobile game yang terus berkembang sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Pandemi yang sedang berlangsung juga turut memberikan dampak dari meningkatnya jumlah pengguna mobile game di Indonesia.

Menurut laporan InMobi, yang dikutip Kamis, berjudul “Mobile Gaming Through the Pandemi and Beyond in Southeast Asia 2021,” pembatasan sosial yang membuat orang lebih aktif di rumah telah membuat penjudi game mobile meningkat 46 persen di Indonesia.

Akibatnya, konsumsi data pengguna juga meningkat tajam karena tingginya tingkat penggunaan perangkat seluler untuk game seluler.

Dengan tingkat penetrasi sambungan telepon rumah (kabel) yang rendah, para gamer saat ini tentunya sangat bergantung pada penggunaan mobile data yang cenderung menurunkan biaya internet saat mendownload game berukuran besar.

Sejalan dengan tren ini, visi SHAREit adalah untuk memberikan pengalaman bermain game seluler untuk semua pengguna dengan memungkinkan aplikasi berbagi permainan tanpa menggunakan data seluler atau akses internet.

“Gejolak besar dalam tren mobile game ini membuka kemungkinan bagi SHAREit untuk menawarkan berbagai macam game kepada semua pemain tanpa harus khawatir dengan paket data Internet yang mahal,” kata Aat Hadi Pangestu, Country Sales Director SHAREit Indonesia.

Aat melanjutkan, layanan Game Center yang disediakan oleh aplikasi SHAREit memberikan pengalaman unik bagi pengguna. SHAREit menciptakan ekosistem baru untuk gamer seluler yang memungkinkan mereka mengunduh game paling populer dan membagikannya di antara pengguna.

Fitur game khusus yang SHAREit tawarkan kepada penggunanya juga memungkinkan mereka untuk dengan mudah mencari informasi terbaru tentang game, mengunduh game terbaru, melihat konten game, dan berbagi game dengan pengguna lain tanpa data.

Selain itu, pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game langsung sehingga dapat memainkan game seluler langsung di aplikasi SHAREit tanpa harus mengunduh aplikasi lain.

Dengan kemudahan yang diberikan, pengguna juga dapat menikmati kemampuan untuk berbagi game dengan data dalam jumlah besar yang biasanya para pecinta game mobile harus menunggu lama untuk mendownload game bahkan mengkonsumsi data internet yang cukup sedikit.

Dengan aplikasi SHAREit, pengguna kini dapat berbagi game populer seperti PUBG atau FreeFire dan SHAREit secara otomatis menerima semua file game hanya dengan satu klik.

Sumber :