Rantai Koin Apk sFile Pinjaman Online Download 2021

Akhir-akhir ini aplikasi pinjaman online menjadi aplikasi yang banyak dicari oleh masyarakat. Aplikasi pinjaman online banyak digunakan karena memiliki cara pengajuan yang lebih mudah. Salah satu aplikasi pinjaman online baru yang sedang banyak dicari adalah Rantai Koin Apk.

Salah satu alasan mengapa Rantai Koin sedang diburu oleh orang-orang adalah selain dipakai sebagai aplikasi pinjaman online, Anda juga bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Mendengar kelebihan tersebut, pastinya Anda langsung tergiur ingin mencoba aplikasi Rantai Koin.

Apa Itu Aplikasi Rantai Koin APK?

Apa-Itu-Aplikasi-Rantai-Koin

Rantai Koin merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang ada di Indonesia. Aplikasi pinjaman online atau yang lebih dikenal dengan singkatan pinjol merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pinjaman uang dengan cara online.

Berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Rantai Koin apk juga bisa digunakan untuk mendapatkan uang. Sehingga, Anda yang memakai aplikasi ini tidak hanya dapat meminjam uang saja tetapi juga bisa memperoleh uang.

Aplikasi Rantai Koin merupakan aplikasi yang diincar oleh orang-orang yang sedang mencari aplikasi untuk menghasilkan uang. Selain itu, cara mendapatkan uang menggunakan aplikasi Rantai Koin juga terbilang mudah.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda perlu mencari tahu mengenai aplikasi Rantai Koin lebih jauh lagi.

Download Aplikasi Rantai Koin APK

Download-Aplikasi-Rantai-Koin

Rantai Koin apk ini belum tersedia di Play Store atau toko aplikasi resmi lainnya. Bagi Anda yang masih penasaran dan ingin menggunakan palikasi Rantai Koin, Anda bisa mendapatkannya di sfile.mobi yang merupakan platform download aplikasi.

Anda juga bisa langsung mengunjungi link https://bit.ly/3xsbqRd untuk mendownload aplikasi Rantai Koin. Rantai Koin ini memang aplikasi baru, sehingga belum bisa ditemukan di Play Store. Setelah berhasil mendownload aplikasi, Anda tinggal melakukan instalasi untuk bisa menggunakan aplikasi.

Cara Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Rantai Koin Apk

Cara-Menggunakan-Aplikasi-Pinjaman-Online-Rantai-Koin-Apk

Saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi pinjaman online, karena menilai proses peminjaman dana yang dilakukan di bank atau lembaga lainnya terasa lebih sulit. Memang benar, proses peminjaman uang menggunakan aplikasi Rantai Koin juga terbilang mudah.

Anda hanya memerlukan identitas diri untuk bisa meminjam uang. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Anda juga bisa merasakan kemudahan dari pemakaian aplikasi ini. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Rantai Koin:

  • Pertama, Anda perlu download aplikasi Rantai Koin.
  • Siapkan KTP asli untuk keperluan mendaftar akun di aplikasi Rantai Koin. KTP merupakan syarat wajib yang harus Anda penuhi, karena Anda tidak akan bisa meminjam uang tanpa menyertakan KTP.
  • Siapkan nomor rekening yang Anda miliki. Nama rekening tersebut harus sama dengan nama asli yang tercantum di KTP.
  • Selanjutnya, Anda bisa memasukkan jumlah nominal yang ingin dipinjam.
  • Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh aplikasi Rantai Koin.
  • Setelah selesai mengisi formulir, Anda hanya perlu mengikuti tutorial yang diberikan aplikasi.
  • Ketika sudah selesai mengikuti tutorial yang ada, Anda bisa menyetujui persyaratan, bunga, dan waktu pembayar.
  • Setelah menyetujuinya, Anda bisa pilih lanjut meminjam atau konfirmasi untuk menyatakan bahwa Anda setuju dengan pinjaman yang diajukan.
  • Proses peminjaman selesai. Anda perlu menunggu selama satu hari atau 24 jam sampai pengajuan pinjaman tersebut diterima.
  • Jika pinjaman berhasil diterima, Anda bisa langsung mengecek akun rekening bank untuk memastikan bahwa Anda menerima pinjaman uang dengan nominal yang sama sesuai dengan jumlah yang diajukan.

Walaupun proses pengajuan pinjaman yang mudah, Anda harus memastikan bahwa sudah membaca persyaratan secara menyeluruh. Anda juga harus tahu mengenai suku bunga yang ditetapkan serta tanggal pembayaran pinjaman tersebut.

Jika Anda sudah yakin dan berhasil memenuhi persyaratan aplikasi, maka Rantai Koin akan memproses kredit tersebut dengan cepat. Apabila menurut pihak Rantai Koin Anda layak dan memenuhi persyaratan, Anda bisa mendapatkan uang pinjaman dalam waktu yang cukup cepat.

Ketika melakukan pinjaman online, pastikan untuk tidak selalu menunggak cicilan pinjaman tersebut. Jika Anda melakukannya, suku bunga akan naik dan Anda bisa dicari oleh pihak Rantai Koin.

Banyak orang yang merasa kesulitan karena hanya berpikir kemudahan dalam mendapatkan pinjaman saja, tanpa memperhatikan mengenai cara pembayaran. Jika Anda tidak ingin dikejar maka Anda harus bisa mencicil pinjaman tersebut sesuai dengan nominal dan waktu yang telah ditentukan.

Saat Anda diminta jaminan berupa selfie dan identitas diri, Anda harus memastikan untuk bisa melunasi pinjaman tersebut. Jika tidak, terdapat kemungkinan bahwa informasi yang Anda masukkan disebar ke media sosial oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apakah Rantai Koin Apk Aman?

Apakah-Rantai-Koin-Apk-Aman

Bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah menggunakan aplikasi pinjaman online pasti ingin tahu, apakah aplikasi Rantai Koin sebenarnya aman digunakan? Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya aplikasi Rantai Koin ini termasuk aplikasi ilegal yang keamanannya belum bisa terjamin.

Alasan mengapa aplikasi ini termasuk sebagai aplikasi ilegal adalah Rantai Koin belum mempunyai izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika Anda ingin melakukan pinjaman online, lebih baik Anda meminjam dari aplikasi yang sudah mengantongi izin resmi OJK.

Aplikasi Rantai Koin juga belum bisa ditemukan di Play Store. Hal ini menjadi salah satu alasan bahwa Anda harus lebih waspada. Jika Anda tetapi ingin mencoba aplikasi Rantai Koin, maka sangat disarankan untuk selalu berhati-hati.

Bisa saja data penting yang Anda masukkan ke dalam aplikasi digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Pastinya Anda tidak mau hal tersebut terjadi, bukan? Kesimpulan yang bisa diambil adalah aplikasi Rantai Koin ini belum dapat dikatakan aman.

Alasannya yaitu aplikasi belum ada di Play Store maupun toko aplikasi resmi sejenis dan Rantai Koin belum terdaftar di OJK, sehingga aktivitas pinjaman online yang dilakukan menggunakan aplikasi Rantai Koin belum bisa terjamin keamanannya.

Kelebihan Aplikasi Pinjaman Online (Pinjol)

Kelebihan-Aplikasi-Pinjaman-Online-Pinjol

Banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengajukan pinjaman uang dari bank. Hal ini dikarenakan persyaratan yang diajukan bank cenderung banyak dan sulit dipenuhi untuk sebagian orang.

Hadirnya pinjaman online seakan menjadi suatu jawaban terhadap kesulitan yang dirasakan banyak orang. Namun, tentu saja sebagai masyarakat yang bijak Anda perlu mengenal apa yang dimaksud pinjaman online dengan semua informasinya.

Berikut ini beberapa kelebihan dari pinjaman online dibandingkan bank, yaitu:

1. Pinjaman online tidak memiliki syarat BI checking

Untuk mengajukan pinjaman online, pihak pinjaman online tidak mensyaratkan BI checking serta kartu kredit. Tidak adanya persyaratan tersebut akan mempermudah orang yang mengajukan pinjaman. Alasannya banyak orang yang ditolak oleh bank karena tidak memiliki histori kredit.

2. Proses pencairan dana yang cepat

Bagi Anda yang sedang memerlukan uang dalam waktu cepat, Anda bisa menjadikan pinjaman online sebagai salah satu alternatif. Anda hanya perlu menunggu dalam waktu 1-3 hari maka pinjaman online sudah bisa cair.

Sementara itu, proses peminjaman di bank akan memakan waktu cukup lama yaitu sekitar 1-2 minggu.

3. Pengajuan dilakukan secara online

Sesuai namanya pinjaman online, Anda melakukan pengajuan pinjaman secara online. Anda hanya memerlukan aplikasi di smartphone, sehingga akan terasa lebih mudah dan cepat. Batasan tempat dan waktu menjadi tidak relevan untuk proses peminjaman uang online.

Tips Memilih Pinjaman Online yang Aman

Tips-Memilih-Pinjaman-Online-yang-Aman

Ada banyak perusahaan yang menawarkan pinjaman online kepada masyarakat. Tetapi, Anda juga harus cermat dalam memilih pinjaman online. Jangan sampai Anda terlalu mudah tergiur sampai tidak menelusuri rekam jejak lebih jauh.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda pakai dalam memilih pinjaman online:

1. Telah terdaftar di OJK

Pastikan untuk selalu meminjam dari perusahaan yang sudah terdaftar di OJK. Jika Anda mengajukan pinjaman legal, calon peminjam akan terlindungi dari banyaknya efek negatif pinjaman  yang ilegal.

Pinjaman resmi sudah memiliki izin dari OJK dan akan mengikuti regulasi yang tujuannya untuk melindungi konsumen. Untuk mengetahui apakah suatu aplikasi pinjaman online sudah terdaftar di OJK, Anda bisa langsung mengeceknya di website OJK.

Anda juga bisa melihat daftar pinjaman online resmi di situs AFPI yang menaungi perusahaan P2P resmi dengan izin OJK.

2. Terdapat layanan konsumen

Saat mengajukan pinjaman online, disarankan untuk memilih perusahaan yang memiliki layanan konsumen yang mudah dihubungi. Contohnya, ada alamat email, nomor telepon, dan alamat kantor yang jelas.

Tujuannya jika terjadi masalah, peminjam bisa menghubungi pihak pinjaman online dengan mudah. Biasanya, pinjaman online ilegal tidak memiliki layanan konsumen yang jelas agar identitasnya tidak diketahui.

3. Website serta aplikasi secured

Ketika meminjam lakukanlah menggunakan situs atau aplikasi yang terproteksi secara secured. OJK mewajibkan perusahaan P2P untuk memiliki langkah security di website serta database.

Tujuannya adalah untuk melindungi data-data konsumen yang menjadi prioritas penting perusahaan. Anda dapat melihat keamanan website dari adanya logo gembok atau tergembok di bagian kiri atas.

Artinya, keamanan website terjamin dan menjadi salah satu tanda bahwa aplikasi pinjaman online tersebut terpercaya dan aman.

4. Pinjam uang sesuai kemampuan

Walaupun proses peminjaman yang mudah, bukan berarti Anda bisa meminjam uang terlalu banyak. Anda harus mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bagaimanapun juga pinjaman tersebut harus dilunasi.

Pinjam uang sesuai kemampuan akan membuat peminjam dapat membayar utang tepat waktu tanpa harus membayar denda karena terlambat.

Selain itu, peminjam juga tidak membiasakan gali libang tutup lubang dengan cara mengambil pinjaman di aplikasi lain untuk menutupi pinjaman sebelumnya.

5. Mengerti kontrak pinjaman

Sebelum menyetujui kontrak, Anda harus bisa membaca kontrak tersebut dengan seksama. Jika merasa ada informasi yang tidak jelas, Anda bisa bertanya lebih dahulu. Kontrak merupakan dasar hukum dari aktivitas pinjam meminjam. Semua hak serta kewajiban akan diatur di dalam kontrak.

Rekomendasi Pinjaman Online Aman

Dari banyaknya pinjaman online, hanya ada beberapa aplikasi pinjaman online yang sudah mengantongi izin resmi dari OJK. Meminjam dana dari pinjaman online resmi sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Kredivo

Kredivo

Aplikasi Kredivo bisa Anda dapatkan dengan mudah di Play Store maupun App Store. Aplikasi Kredivo ini menawarkan pinjaman online dengan minimal Rp500 ribu sampai Rp30 juta. Kredivo juga memiliki berbagai pilihan bunga pinjaman.

Terdapat fasilitas bunga 0% untuk tenor pelunasan dalam 30 hari. Selain itu, ada juga bunga sebesar 2,6% untuk periode cicilan selama 3 bulan, 6 bulan, sampai satu tahun.

Bagi Anda yang ingin mencoba layanan dari Kredivo, Anda harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta, berusia 18 sampai 60 tahun, serta tinggal di area layanan Kredivo.

2. Indodana

Indodana

Indodana menjadi rekomendasi pinjaman online yang bisa Anda pilih. Indodana merupakan perusahaan fintech yang sudah memiliki izin resmi dari OJK. Sehingga, kredibilitas maupun legalitas layanan dari Indodana sudah tidak perlu diragukan.

Ada banyak layanan pinjaman yang ditawarkan oleh Indodana. Pinjaman dana tunai yang ditawarkan mulai dari Rp1 juta sampai Rp8 juta. Tenor juga bervariasi dan fleksibel, yaitu mulai dalam waktu 3 bulan.

Perusahaan ini juga memiliki syarat yang cukup mudah bagi para calon peminjam. Syarat untuk meminjam dana di Indodana adalah harus merupakan WNI, usia 21-50 tahun, memiliki penghasilan tetap sebesar Rp3,5 juta, serta mempunyai rekening pribadi.

3. EasyCash

EasyCash

Fitur utama yang dimiliki EasyCash adalah limit pinjaman sampai Rp10 juta dengan tenor mulai dari 93 hari sampai 180 hari. Kelebihan lainnya adalah pencairan dana yang dilakukan EasyCash hanya memerlukan waktu 1 hari saja.

Untuk mengajukan pinjaman di EasyCash Anda harus berusia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan tetap, dan KTP. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi EasyCash.

Selanjutnya, Anda bisa mengisi data maupun informasi yang diminta dan tunggu proses verifikasi. Jika permohonan disetujui, dana akan ditransfer secara langsung ke rekening Anda.

4. DanaFix

DanaFix

DanaFix adalah pinjaman online yang aman karena sudah terdaftar resmi di OJK. Layanan yang ditawarkan oleh DanaFix yaitu pinjaman online dengan jumlah limit Rp500 ribu sampai Rp2,5 juta untuk pinjaman pertama.

Sementara itu, limit untuk pinjaman kedua bisa mencapai Rp10 juta dan seterusnya. Tenor pelunasan yang dimiliki DanaFix yaitu 3 sampai 6 bulan.

Bagi Anda yang ingin meminjam, tentu harus memenuhi syarat yang diajukan. Peminjam harus berusia minimal 18 tahun, tinggal dan bekerja di Indonesia, serta memiliki KTP.

5. AdaKami

AdaKami

Salah satu aplikasi pinjaman online yang sudah mengantongi OJK, AdaKami memiliki syarat pinjaman yang mudah dan cepat. Pinjaman yang diberikan oleh AdaKami berkisar dari Rp400 ribu sampai Rpp10 juta dengan waktu pelunasan 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan.

6. Akulaku

Akulaku

Jika Anda sudah mencari tahu mengenai aplikasi pinjaman online, pasti tidak asing dengan nama Akulaku. Akulaku adalah aplikasi pinjaman online yang cukup dikenal oleh masyarakat. Produk pinjaman yang ditawarkan memiliki limit sampai Rp15 juta.

Tenor pelunasan paling lama adalah 15 bulan. Kelebihan lain yang dimiliki Akulaku yaitu proses pencairan dana yang sangat cepat. Anda hanya memerlukan waktu 5 menit saja asalkan syarat dan dokumen bisa terpenuhi.

Syarat yang diminta oleh Akulaku yaitu foto selfie sambil membawa KTP, kontak darurat yang dapat dihubungi, data mengenai pekerjaan, serta memiliki penghasilan.

7. Julo

Julo

Julo bisa menjadi salah satu platform pinjaman online lainnya yang telah mengantongi izin dari OJK. Limit pinjaman Julo maksimal adalah Rp15 juta. Lama tenor pinjaman dari 2 sampai 9 bulan dengan bunga pinjaman sebesar 10 persen per bulan.

Untuk bisa menggunakan layanan dari Julo, Anda harus  berusia di atas 20 tahun. Syarat lainnya adalah melampirkan foto, slip gaji, serta memiliki rekening bank.

Setelah mengetahui penjelasan Rantai Koin apk, pastinya Anda akan waspada dan berpikir ulang untuk menggunakan aplikasi ini. Jika Anda menginginkan aplikasi yang aman dan terpercaya, aplikasi Rantai Koin ini tidak disarankan karena belum memiliki izin resmi dari OJK.

 

Lihat Juga :