VIRAL DI TIKTOK! Cara Setting Ponsel agar Baterai

VIRAL DI TIKTOK! Cara setting hp agar baterai hp tidak cepat habis baterainya ternyata memang seperti itu adanya

viral-di-tiktok

Viral di TikTok! Lakukan segera langkah darurat ini di pengaturan ponsel Anda untuk menghemat baterai HP jika tiba-tiba menjadi lemah.

Baterai HP yang kuat dan tahan lama pasti menjadi dambaan semua orang.

Untuk beberapa HP produksi terbaru, biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan daya tahan baterai.

Untuk ponsel yang sudah lama digunakan dan kondisi baterainya sudah mulai rusak, ada baiknya Anda melakukan trik di artikel ini.

Bagi Anda yang cepat kehabisan baterai, berikut adalah trik sederhana untuk menghemat baterai saat ponsel Anda hampir habis.

Baterai ponsel Anda cepat habis, tetapi baterai Anda harus bertahan lama. Kemudian mulailah menutup semua aplikasi. Berhenti, jangan lakukan lagi! Menutup aplikasi tidak menghemat baterai di iPhone atau Android. Bahkan, itu menguras baterai lebih cepat.

Dilansir dari YouTube @Sisi Terang, berikut cara agar baterai Anda lebih awet saat dibutuhkan.

1. Ubah gambar latar belakang

Sebagian besar model ponsel terbaru menyertakan layar OLED. Jika Anda memasang wallpaper gelap, ponsel Anda tidak akan membuang listrik. Karena ponsel tidak lagi harus menerangi piksel hitam. Jadi saat area layar menjadi lebih gelap, baterai Anda juga akan bertahan lebih lama.

Baca juga: JAWAB! Penyebab Lama Pengisian Baterai HP, 6 Aplikasi Ini Pelakunya, Segera Uninstall Yang Tidak Penting!

Beberapa aplikasi HP diduga menggunakan banyak daya baterai, Google Maps salah satunya
Beberapa aplikasi HP yang diyakini banyak memakan daya baterai, Google Maps salah satunya pexels.com/Tracy Le Blanc

2. Aktifkan mode gelap.

Mode gelap atau mode gelap ini sangat hemat baterai. Caranya buka Setting, lalu tekan Display, Advans, lalu Brightness lalu pilih opsi dark. Menyala secara otomatis setiap hari saat matahari terbenam atau terbit.

3. Nonaktifkan mode kecerahan otomatis.

Untuk mengaktifkan mode kecerahan otomatis yaitu buka pengaturan, buka tampilan lalu tekan kecerahan. Dengan cara ini Anda dapat menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Atur waktu penguncian otomatis ke minimum.

Jika layar ponsel Anda dibiarkan menyala saat tidak digunakan, baterai akan cepat habis. Caranya buka Setting, pilih Screen atau Display, disinilah kamu bisa memilih jangka waktu yang tepat.

5. Hindari sinar matahari langsung.

Jangan biarkan ponsel terkena sinar matahari langsung atau suhu yang terlalu dingin. Karena dingin membuat baterai Anda tenggelam. Jika suhu terlalu panas, ponsel Anda akan meledak.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Zoom Meeting Lancar Tanpa Kuota Serakah. Salah satunya mematikan video HD, tidak membagi layar

6. Atur notifikasi

Agar kamu tidak sering mendapatkan email notifikasi. Kami menyarankan Anda mengatur pemberitahuan email Anda setiap tiga puluh menit, satu jam, atau secara manual.

Ini adalah trik sederhana untuk menghemat baterai saat ponsel Anda lemah. Semoga bermanfaat. *** (Shinta Mutiara Dewi / Sinar Jawa Tengah)

Sumber :